Brilio.net - Di dunia ini masih bayak yang terlihat membingungkan walau sudah ditemukan sejak lama. Bahkan, bagi para ilmuwan yang pintar, penemuan ini masih jadi misteri. Bertahun-tahun penelitian mencoba menguak misteri tersebut tapi tak ada hasil yang memuaskan.

Terlihat biasa dan sering kamu dengar, 10 penemuan ini sampai sekarang membikin bingung ilmuwan. Manusia memang belum bisa menguak misteri dunia. Tak mengherankan, apa yang bisa kita lihat hanya jadi sebutir debu bila dibandingkan dengan besar dunia keseluruhan.

Mulai dari mumi sampai penemuan jejak hitam di Mars, temuan ini jadi diskusi heboh di kalangan ahli sains internasional. Saking hebohnya, banyak temuan yang masih jadi pertanyaan hingga sekarang.

Dilansir brilio.net dari Listamaze.com, Minggu (22/4), ini 10 penemuan yang masih misterius dan bikin bingung ilmuwan hingga sekarang.

1. Jejak di Mars.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Planet merah ini masih menyimpan banyak misteri. Ilmuwan sudah mengirimkan satelit dan alat canggih lainnya untuk meneliti permukaannya. Dari data yang bisa diambil, banyak jejak hitam yang hanya muncul pada permukaan Mars yang hangat. Bikin penasaran, ilmuwan masih belum tahu apa arti dari jejak ini.

2. Mumi.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Mumi sudah ditemukan dari zaman mesir kuno hingga sekarang. Tapi ilmuwan masih penasaran kenapa mumi Pharaoh dari mesir kuno terdapat zat yang mirip dengan obat-obatan terlarang. Mereka menemukan jejak kimiawi tersebut di kulit, tulang, dan rambut dari mumi-mumi tersebut.

3. Misteri dari piramid dan Sphinx.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Bangunan yang megah pada zaman mesir kuno ini masih bikin penasaran ilmuwan. Kenapa masyarakat yang sudah maju pada zamannya meninggalkan begitu saja karya terbarik mereka. Darimana mereka bisa mengetahui cara teknis dan arsitektur yang kompleks masih jadi misteri bagi ilmuwan.

4. Eksistensi alien.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Keberadaan alien sekarang masih jadi misteri. Banyak teori konspirasi dan penampakan yang terlihat di seluruh dunia. Dengan besarnya dunia kita ini, tak ayal kita penasaran tentang adanya kehidupan yang mempunyai kepintaran sama atau lebih dengan manusia.

5. Kekuatan metafisika.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Meramal masa depan jadi kekuatan yang masih misteri hingga sekarang. Banyak catatan dari orang terkenal seperti Nostradamus yang bisa memprediksi kejadian besar di dunia seperti bangkitnya kekuatan nazi, pembunuhan F Kennedy, dan lain-lainnya.

6. Sapi selalu merumput di arah utara atau selatan.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Ini nih yang bikin penasaran, sapi selalu memposisikan dirinya di arah selatan atau utara saat merumput. Ilmuwan penasaran bagaimana mereka selalu tahu arah tanpa bantuan kompas. Pertanyaan ini sendiri masih belum terjawab dengan tuntas hingga sekarang.

7. Pengalaman menjelang kematian.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Banyak orang yang mengatakan bahwa sebelum mati, kamu akan merasakan seluruh hidupmu dalam sekejab. Orang yang mengalami sekarat merasa seolah-olah mengulang kembali kehidupan mereka dengan waktu yang cepat. Ada juga yang seolah melihat tubuhnya sekarat dalam pojokan ruangan dan terlepas dari tubuh utamanya.

8. Bigfoot.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Bigfoot merupakan hewan mistis yang menyerupai gorilla dengan kaki yang sangat besar. Mirip manusia, hewan ini jadi incaran pemburu teori konspirasi. Banyak yang mengatakan keberadaan Bigfoot hanya sekadar hoax saja. Tapi sampai sekarang, pertanyaan tentang Bigfoot masih belum terjawab.

9. UFO.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

UFO atau benda terbang tak dikenal ini sudah jadi perbincangan sejak lama. Banyak film populer yang mengambil inspirasi dari UFO. Berbentuk seperti piring dan bisa terbang, UFO masih jadi pertanyaan bagi ilmuwan hingga sekarang.

10. Awal dari dunia.

10 penemuan fenomenal ufo © 2018 brilio.net

Banyak teori dari awal dunia seperti Bing Bang dan lain-lain. Tapi sampai sekarang, ilmuwan hanya bisa mengeluarkan teori awal mula dari dunia ini. Belum ada hasil yang nyata dari penelitian para orang pintar ini.