Brilio.net - Bagi orang-orang yang tinggal di kawasan dengan curah hujan tinggi, tentu payung jadi salah satu barang berharga yang harus selalu dibawa. Baik di sekolah, pasar, mall, ataupun kantor.

Namun terkadang, muncul beberapa kendala ketika menggunakan payung. Entah rusak karena angin kencang, tangan tidak bebas karena harus memegang gagang payung, atau terkadang lupa tempat menaruh payung.

Semakin canggihnya teknologi, terobosan-terobosan terbaru pun mulai bermunculan. Semua terobosan yang ada pastinya diharapkan mampu memecahkan masalah atau solusi dalam keseharian. Inovasi terbaru terkait payung pun terus berkembang. Apa sajakah terobosan payung yang terbaru?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (18/10), ini dia deretan payung dengan teknologi canggih.

1. Payung LightDrops.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thecoolist.com


Payung ini bisa mengubah rintikan hujan menjadi cahaya. Membran konduktif yang disebut PDVF di dalam payung akan mengubah energi kinetik dari air yang jatuh menjadi energi listrik. Listrik inilah yang akan menyalakan LED yang terpasang di dalam payung. Bagaimana, keren kan?

2. Payung tandem.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thecoolist.com


Sepayung berdua memang terkesan romantis tapi bisa bikin masuk angin juga karena kehujanan. Satu orangnya bisa basah kena hujan. Nah, terobosan terbaru berupa payung tandem akan mengatasi masalah itu. Dua poros payung dilengkapi dengan dua kanopi yang menyatu.

3. Payung peramal cuaca.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thecoolist.com



Kamu nggak perlu nonton berita atau melihat prakiraan cuaca di internet. Pasalnya, sekarang udah ada payung yang bisa jadi panduan prakiraan cuaca.  Payung ini bisa terkoneksi dengan jaringan WiFi sehingga bisa memberikan informasi seputar cuaca.

Selain itu, payung ini punya fitur keren yakni pegangan payung bisa berubah warna sesuai kondisi cuaca. Warna dari pegangan payung ini akan berubah jika sekiranya akan turun hujan.

4. Payung Senz.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thecoolist.com


Payung Senz ini juga nggak kalah unik. Bukan hanya dari segi bentuk namun kegunaannya. Payung Senz bisa lebih tahan angin daripada payung yang simetris pada umumnya. Payung ini akan membelokkan ekornya menyesuaikan pergerakan angin sehingga strukturnya tetap terjaga.

5. Payung bluetooth.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thecoolist.com


Ketika hujan deras disertai angin, lalu ponselmu berdering, sementara kedua tanganmu harus menahan payung agar tidak tertiup angin. Nah, payung bluetooth bisa menjadi solusinya.

Dilengkapi dengan kecanggihan bluetooth, layar ID untuk melakukan panggilan, dan juga mikrofon. Payung ini semakin cocok untuk kamu yang tinggal di daerah rawan hujan dan angin. Tinggal tekan gagang payung, bisa menelepon ataupun menerima panggilan.

6. Payung Kisha.

 

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thefowndry.com


Payung Kisha juga memiliki fitur bluetooth, namun tidak memiliki speaker dan mikrofon. Kelebihannya, payung ini bisa terdeteksi ketika tertinggal di suatu tempat. Kamu bisa melacaknya melalui peta.

7. Payung Kazbrella.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: amazon.com


Kecanggihan dari payung ini adalah memiliki dua bagian kanopi, yaitu dalam dan bagian luar. Dua lapisan ini berfungsi agar tetesan air bekas hujan tidak menetes di mobil ataupun karpet rumah setelah kamu menggunakannya.

8. Payung Superbrella.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: thecoolist.com


Meskipun sudah pakai payung, terkadang baju masih tetap terkena hujan, kan? Nah, buat yang mau bajunya tetap kering, payung ini bisa jadi solusi. Superbrella terdiri dari lima payung, satu di bagian atas, dan empat di bagian arah mata angin. Bagaimana, mau coba?

9. Payung tanpa gagang.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: theaustralian.com.au


Kalau ini adalah model payung yang nggak bakal bikin kamu capek, karena kamu nggak perlu megang payungnya. Cukup melilitkan tali payung pada lengan layaknya memakai ransel, kamu pun bisa bebas bergerak tanpa takut terkena rintik hujan.

10. Payung tak terlihat.

payung canggih terkini thecoolist.com

foto: kickstarter.com


Berbeda dengan payung lain yang memiliki kanopi, payung ini dirancang tanpa kanopi. Invisible umbrella sebutannya. Dengan konsep mengeluarkan aliran udara yang melawan derasnya hujan, payung ini menjadi salah satu terobosan terbaru lagi unik. Tapi untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 1 juta.