Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Dwiyana Pangesthi (brl/guf)

21 Agustus 2019 14:02

10 Orang terkaya masa lalu bikin harta Bill Gates nggak ada apa-apanya

Kekayaan mereka sangat jauh di atas orang-orang terkaya masa kini..

10 Orang terkaya masa lalu bikin harta Bill Gates nggak ada apa-apanya

View Image



Brilio.net - Orang terkaya di dunia memiliki harta yang mengejutkan, tentu saja luar biasa besar jumlahnya. Beberapa diantara mereka memiliki jumlah harta yang setara atau bahkan lebih besar dari nilai dan jasa yang di keluarkan suatu negara.

Siapa sih yang nggak tahu orang terkaya masa kini? Nama Bill Gates sudah dikenal sebagai orang terkaya ke dua di dunia setelah Warren Buffet. Bill Gates merupakan sosok di balik kesuksesan Microsoft, dengan kekayaan bernilai USD 96,5 miliar atau Rp 1,3 kuadriliun. Nama lain yang juga termasuk orang terkaya di dunia saat ini adalah Warren Buffet yang merupakan sosok investor jenius dengan kekayaan sekitar USD 131 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

Apakah kalian tahu jika orang-orang kaya yang hidup di masa lalu memiliki kekayaan yang sangat jauh di atas orang-orang terkaya masa kini? Ya, kekayaan mereka lebih banyak berkali lipat.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Business Insider dan beberapa orang yang memeriksa tentang kekayaan orang pada zaman dahulu. Berikut brilio.net melansir dari brightside, 10 orang terkaya masa lalu yang bikin harta Bill Gates nggak ada apa-apanya, Rabu (21/8).

1. Cornelius Vanderbilt.

Loading...

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: wikipedia

Cornelius Vanderbilt merupakan salah satu pengusaha paling terkenal dalam sejarah Amerika Serikat. Ia menjadi kaya karena membangun jalur kereta api dan jalur pelayaran pada 1800-an. Kesuksesannya kekayaan Cornelius Vanderbilt adalah sekitar USD 185 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun. Sebagian besar uangnya diperoleh selama ekspansi perusahaan kereta api setelah perang saudara.

2. Henry Ford.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: pikabu/@Vayzunoff dan wikimedia

Henry Ford adalah salah satu orang paling menonjol dalam bisnis di Amerika. Kekayaan pribadi yang ia miliki sekitar USD 200 miliar atau RP 2,8 kuadriliun. Ford terkenal dengan revolusionernya dalam produksi mobil, tetapi ia juga pelopor dalam bisnis dan industri. Dirinya juga memberikan gaji di atas rata-rata karyawqn pada umumnya. Ford juga mengembangkan konsep perakitan mobil.

3. Muammar Gaddafi.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: wikimedia

Apakah kamu pernah mendengar nama Muammar Gaddafi? Mungkin sebagian orang tidak asing dengan nama ini. Diyakini bahwa Gaddafi memiliki kekayaan yang diperkirakan sekitar USD 200 miliar atau Rp 2,8 kuadriliun yang ia hasilkan dalam 42 tahun selama masa pemerintahannya di Libya.

Gaddafi adalah politisi dan penguasa yang cukup kontroversial, yang ia lakukan untuk negaranya. Sebagai contoh, ia membangun sungai besar buatan manusia yang sekarang dapat memasok daerah-daerah terpencil di Libya. Menurut beberapa ahli, ini merupakan proyek irigasi terbesar sepanjang sejarah. Kini sekitar 6,5 meter kubik air minum tersedia setiap harinya. Gaddafi digulingkan pada tahun 2011 selama Perang Sipil.

4.William I the Conqueror.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: wikimedia

Menurut perkiraan yang berbeda, William I the Conqueror memiliki sekitar USD 209–229 miliar atau Rp 2,9-3,2 kuadriliun. William I the Conqueror adalah Raja Inggris pertama setelah invasi Norman pada 1066. Pemerintahan William memiliki aturan bagi negara, ia mendirikan Inggris Raya. William I juga menciptakan tentara dan armada, seta membuat apa yang disebut Buku Domesday. Pada tahu 1078 ia pertama kali membangun benteng batu untuk sebuah menara.

5. Jakob Fugger.

foto: wikimedia dan wikipedia

Jakob Fugger mungkin tidak setenar orang-orang kaya yang lain, tetapi ia adalah salah satu orang terkaya pada masa lalu. Karena keahliannya di bidang perbankan dan perdagangan, ia memiliki kekayaan sekitar USD 221 miliar atau Rp 3,1 kuadriliun. Jakob Fugger lahir pada tahun 1459 dan meninggal pada tahun 1525 di Augsburg, Jerman. Dia memiliki kekayaannya berkat menjual tekstil di Italia dan juga dia sebagai pengusaha tambang perak dan emas di Hongaria dan Bohemia.

6. Mir Osman Ali Khan.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: blogpost/©infobimo dan pixabay

Mir Osman Ali Khan adalah pengusaha Negara Bagian Hyderabad di India. Dia memiliki kekayaan USD 230 miliar atau Rp 3,2 kuadriliun. Setelah ayahnya meninggal 1911, ia menjadi Nizam atau Raja di Hyderabad dan memerintah selama 37 tahun. Dia membantu mengembangkan pendidikan, listrik dan jalur kereta api di derah tersebut.

7. Nicholas Alexandrovich, Tsesarevich dari Rusia.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: pixabay dan wikimedia

Kekayaan Nicholas Alexandrovich, diperkirakan USD 300 miliar atau Rp 4,2 kuadriliun. Penghasilan pribadinya terdiri dari tanah yang dimilikinya dan juga aset di sektor industri dan perdagangan.

8. Andrew Carnegie.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: wikimedia

Andrew Carnegie adalah seorang pengusaha yang kaya dan kuat luar biasa. Ia terkenal di pertengahan abad ke-19. Carnegie lahir di Skotlandia dan berasal dari keluarga yang sangat miskin. Ia pindah ke Amerika Serikat pada akhir tahun 1840an. Setelah beberapa investasinya sukses di beberapa perusahaan, Carnegie mendirikan perusahaannya sendiri.

Perusahanna Steel, adalah salah satu yang menjadikannya dirinya kaya, ia memiliki kekayaan sebesar USD 310 miliar atau Rp 4,4 kuadriliun. Carnegie juga dikenal sebagai orang yang suka membagikan sumbangan, sehingga ia dikenang sebagai salah satu dermawan terkemuka di dunia.

9. John Rockefeller.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: wikimedia dan pixabay

Nama John Rockefeller sangat berarti bagi sejarah Amerika Serikat dan kekayaannya diperkirakan mencapai USD 340 miliar Rp 4,8 kuadriliun. Bahkan hingga hari ini, ia merupakan orang terkaya yang pernah ada. Rockefeller dilahirkan pada tahun 1839 di New York, dan menjadi salah satu pendiri Standard Oil. Rockefeller juga dikenal sebagai seorang filantropis, ketika dia masih hidup. Selain itu dia mendirikan 2 perguruan tinggi yaitu Universitas Chicago, dan Universitas Rockefeller. Rockefeller meninggal pada tahun 1937 pada usia 97 tahun.

10. Mansa Musa.

orang terkaya masa lalu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@obrienillustration dan pixabay

Orang terkaya ini adalah Mansa Musa atau Kaisar I dari Mali. Ia merupakan kaisar Mali yang memiliki kekayaan bernilai sekitar USD 400 miliar atau Rp 5,6 kuadriliun hari ini. Musa lahir pada 1280 dan sebelum 1337, ia hidup seperti seorang Muslim beragama biasa. Ia merupakan orang Muslim dan membangun banyak pusat pendidikan dan masjid di Afrika.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

WoW Artikel Kaya Miliuner Pengusaha Sukses Bill Gates
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE