Brilio.net - Pencinta game PUBG Mobile atau Player Unknown Battlegrounds mungkin sudah tidak asing lagi dengan peta yang ada di game ini. Ada empat peta yang saat ini yang bisa dimainkan di game PUBG Mobile, yaitu Erangel, Miramar, Vikendi, dan Sanhok. Keempat peta PUBG ini memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari Miramar yang berkonsep padang gurun, hingga Vikendi yang mengambil tema salju.

Nah siapa sangka pada map PUBG ini tidak semuanya fiktif, melainkan lokasi-lokasinya ada di dunia nyata. Lokasi yang digunakan dalam game biasanya memang terinspirasi dari dunia nyata.

Tempat asli di dunia nyata terlebih dahulu dikunjungi para developer game, lalu di ambil beberapa contoh arsitektur bangunan dan di buatkan bentuk grafis 3D. Empat map PUBG masing-masing memiliki area gedung yang terinspirasi dari dunia nyata.

Pasti kalian penasaran kan dimana saja lokasinya? Yuk, simak 10 lokasi PUBG yang bisa kamu kunjungi di dunia nyata.

1. Ruins.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Lokasi pertama yang berasal dari map Sanhok yaitu Ruins. Lokasi yang memiliki sentuhan kuil ini ternyata merupakan sebuah kuil di negara bagian Utara Rakhinem, Myanmar yaitu Mrauk U. Kini karena hadirnya Mrauk U di PUBG membuat kota kuno ini menjadi tempat wisata yang ramai di kunjungi wisatawan.

2. School.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Chernobyl, Ukraina adalah tempat yang terdampak ledakan nuklir tahun 1986. Kerap di sebut sebagai kota hantu karena kota ini menyimpan aura menyeramkan. Banyak bangunan dan fasilitas umum yang sudah kosong puluhan tahun menambah seramnya kota ini. Saking seramnya, salah satu sekolah di Chernobyl juga di jadikan lokasi pada map Erangel yaitu School.

3. Georgopol.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Lokasi ini adalah salah satu tempat terusuh jika bermain di Erangel saat permainan dimulai. Di sini kita bisa mendapatkan uang yang banyak dan senjata yang bagus. Dipenuhi dengan kontainer dan gudang barang sehingga membuat suasana lokasi ini mirip dengan pelabuhan. Georgopol ini adalah sebuah lokasi dari Kalingrad, Rusia. Tempat ini terdapat pelabuhan, terminal, peti kemas, bahkan lokasi ini juga memiliki gudang dan frame yang sama di PUBG.

4. Military Base.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Lokasi PUBG selanjutnya adalah Sosnovka Military Base di map Erangel yang terinspirasi dari sebuah bangunan radar di Duga, Rusia. Menara radar yang digunakan Uni soviet pada tahun 1976 ini memang sangat mirip dengan menara di Military Base. Meskipun masih berdiri kokoh, radar ini sudah tidak beroperasi sejak tahun 1989.

5. Quarry.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Meskipun ini bukan tempat favorit para pemain PUBG, tapi lokasi tambang yang ada di Erangel ini juga memiliki lokasi looting saat main PUBG. Salah satu lokasi yang paling mirip adalah sebuah tambang di West Roxbury, AS. Tambang ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Quarry. Tambang West Roxbury ini mulai beroperasi sejak 1887 sebagai sebuah tambang batu dan kini masih bisa kamu kunjungi.

6. Shelter.

lokasi di pubg istimewa

foto: instagram/@bekar_larka69

Bunker bawah tanah yang ada di Erangel ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk looting. Tempat ini sangat mirip dengan Feodosia-13 yang menjadi tempat penyimpanan senjata milik Uni soviet. Tempat ini terletak di lembah dekat kota Sudak, Ukraina.

7. Yasnaya Polyana.

lokasi di pubg istimewa

foto: instagram/@schwarzmakler

Salah satu kota di map Erangel yang padat dengan bangunan yaitu Yasnaya Polyana. Meskipun banyak bagunan, tapi tempat ini tidak menjadi pilihan favorit player untuk turun pertama kali. Yasnaya Polyana di dunia nyata ternyata ada di Rusia. Di kota ini, berdiri rumah sastrawan asal Rusia yaitu Leo Tolstoy. Sekarang rumah ini di jadikan museum untuk karya-karya Tolstoy.

8. Volnova.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Volnova di map Vikendi adalah salah satu lokasi yang di penuhi gereja dan gedung besar di tengahnya. Lokasi ini mirip dengan kota Burlington, Vermont, AS. Kota ini memiliki gereja yang menjulang tinggi dengan arsitektur yang khas yang sangat mirip dengan Volnova pada map Vikendi. Kota ini sangat rapi dan indah. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu kunjungi jika sedang jalan-jalan ke kota Vermont.

9. The Cave.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Lokasi ini memiliki ciri khas dengan lubang besar di bagian atas dan dipenuhi dengan loot. The cave yang ada di map Sanhok mirip dengan sebuah gua di Thailand yang bernama Gua Phraya Nakhon. Lokasi ini dikenal dengan keindahan alam dan kuil di dalamnya.

10. Cement Factory.

lokasi di pubg istimewa

foto: ferretingoutthefun.com

Lokasi ini mejadi tempat looting dengan beragam senjata terbaik. Tempat ini memiliki ciri khas gedung tinggi seperti cerobong asap. Lokasi ini sangat mirip dengan Devil's Slide Cement Plant di Utah, AS. Bentuk bangunan tinggi seperti cerobong asap yang sangat mirip dengan pabrik semen ini masih beroperasi sampai saat ini.

reporter: gusti ridani