Brilio.net - Menjadi orangtua sama sekali bukanlah hal yang gampang. Pasalnya, perannya tak sekadar membesarkan, namun juga mendidik sang anak. Oleh karenanya, tanggung jawab yang harus dipikul dan dilaksanakan oleh orangtua pun tak main-main.

Sayangnya, proses dalam memenuhi atau menjalankan tanggung jawab sebagai orangtua memang tak selalu mudah. Ada kalanya, mereka harus mengalami kerepotan-kerepotan, yang meski sudah diantisipasi, ternyata tetap terjadi.

Nah, sosok yang kerap kali mengalami kerepotan dalam mengasuh anak salah satunya ibu. Maklum saja, karena biasanya dalam sebuah keluarga sosok ayah akan lebih banyak bersinggungan dengan urusan mencari nafkah, sementara sosok istri atau ibu akan mengurus urusan domestik.

Wah, lalu, kira-kira seperti apa ya contoh-contoh kerepotan yang dirasakan para ibu saat mengasuh anak? Dirangkum brilio.net dari Boredpanda, berikut 10 ilustrasi yang menggambarkan kerepotan para ibu, Senin (25/11).

1. Kelihatannya sih cuma mengganti popok doang, tapi dalam prosesnya tak semudah itu.

Loading...

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

2. Gini nih ribetnya ketika anak mau diajak pergi dan harus duduk sendiri.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

3. Nggak bisa buang air dengan tenang karena si anak malah ikut masuk toilet.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

4. Nah, jadi makin kebayang kan gimana ribetnya para ibu ini?

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

5. Gini nih ketika anak-anak lagi nggak pengen ditinggal padahal udah kebelet buang air.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

6. Mandi pun sampai diintipin sama anak sendiri.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

7. Nggak cuma ngurus anak, seorang ibu juga punya tanggung jawab yang lain.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

8. Coba aja kalau anak langsung bisa ngomong ya.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

9. Sering khawatir kalau harus meningggalkan anak lama-lama.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

10. Bisa mandi tanpa diganggu adalah sebuah berkah.

ilustrasi asuh-anak © 2019 brilio.net

ilustrasi asuh-anak-© 2019 brilio.net/boredpanda

RECOMMENDED BY EDITOR