Brilio.net - Salah satu sumber kekuatan film adalah cerita yang terkandung dalam film tersebut. Meskipun bersifat fiktif, adegan di dalam film sering dianggap wajar dan bisa diterima penonton karena mengetahui bahwa hal tersebut hanya ada dalam film. Terkadang cerita tersebut bahkan sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan.

Adegan di dalam film kebanyakan bersifat fantasi, seperti superhero, alien, bahkan kehidupan pra sejarah. Tak jarang dari film tersebut tak akan dan tak sesuai dengan dunia nyata. Saking bagusnya sang sutradara menggambarkan naskah, adegan film tersebut membuat penonton merasa terkagum-kagum dan ingin berada dalam situasi adegan film.

Namun, tak hanya kejadian yang bersifat menakjubkan, kebiasaan sehari-hari dalam film pun tak bisa diterapkan di dunia nyata. Hingga banyak video, meme hingga gambar animasi yang mengangkat fenomena ini. Ilustrasi tersebut mengulas berbagai keadaan yang membedakan adegan film dengan dunia nyata.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa beda adegan film dengan dunia nyata yang tak seindah imajinasi, dikutip dari brightside.me, Selasa (17/7).

1. Jika dalam film bisa memakan ikan langsung dari laut, dalam dunia nyata kita tidak bisa melakukan itu. Bisa-bisa akan menimbulkan gangguan pencernaan.

Loading...

beda film dan realita © 2019 brilio.net

2. Kita sering melihat orang tinggal di dalam gua dengan menyalakan api unggun. Hal tersebut tidak bisa diterapkan dalam kehidupan nyata. Di dunia nyata, batu di dalam gua akan berjatuhan saat terkena panas.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

3. Di dalam film, granat tidak pernah mengeluarkan suara setelah diaktifkan. Padahal, di dunia nyata, granat langsung meledak setelah pin dilepaskan.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

4. Sering terdapat adegan dalam film, seseorang kuat berjalan di gurun pasir dengan persediaan air yang terbatas. Hal ini tidak bisa dilakukan, karena kita pasti akan kekurangan cairan.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

5. Pernah nonton Film Rambo atau sejenisnya? Tangan dalam kondisi terluka diikat dengan kain akan membuat tokoh terasa lebih perkasa. Namun kondisi ini tidak dapat diterapkan karena ikatan kain akan menghambat laju peredaran darah di dalam tubuh.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

6. Jika ada orang yang melakukan aksi penyelamatan dalam film akan terlihat dramatis. Namun berbeda dengan aksi penyelamatan yang ada di dunia nyata. Orang tersebut tidak akan sempat untuk mengabadikan momen dengan kamera ataupun update status.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

7. Air panas di dalam dunia nyata akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Tapi hal ini sering dilakukan di dalam film. Sangat mustahil!

beda film dan realita © 2019 brilio.net

8. Jika di film sering ada orang yang melakukan perjalanan siang hari unguk mencari suatu kebutuhan. Ini akan sangat sangat tidak mungkin dilakukan di dunia nyata. Hal tersebut hanya akan menghabiskan cairan.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

9. Jika tersesat di hutan, tokoh film kebanyakan mencari permukiman. Padahal, jika di dunia nyata langkah yang paling tepat adalah tetaplah berada di tempat awal. Hal ini akan mempercepat proses pencarian.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

10. Di dalam film, orang yang mengenakan pakaian basah bisa tetap merasa hangat. Adegan tersebut tidak bisa dilakukan karena akan membuat kita merasa kedinginan. Kondisi ini dikarenakan tubuh susah payah memanaskan pakaian, bukan memanaskan organ dalam tubuh itu sendiri.

beda film dan realita © 2019 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR