Brilio.net - Pada tanggal 17 Agustus dirayakan sebagai hari ulang tahun Republik Indonesia. Momen ini diwarnai dengan perayaan dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Berbagai persiapan pun dilakukan dari menghias lingkunagan dengan atribut 17-an, mengecat bangunan, memasang umbul-umbul hingga persiapan berbagai lomba untuk memeriahkan kemerdekaan.

Nggak terasa tanggal 17 Agustus tinggal hitungan hari lagi. Selain acara upacara bendera yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya, pastinya momen ini identik dengan berbagai perlombaan yang seru, baik di perkotaan bahkan hingga di pelosok desa. Biasanya beberapa perlombaan seperti tarik tambang, balap karung, panjat pinang dan banyak juga yang lainnya sudah sering dilakukan. Nah supaya perayaan 17-an ini makin seru, meriah dan antimainstream, kamu harus mempersiapkan sebaik mungkin.

Untuk kamu nih yang sedang mencari ide 17-an untuk kampungmu, beberapa ide lomba 17-an ini cocok diterapkan. Dijamin lomba kampungmu bakalan meriah dengan 10 ide yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/8).

1. Lomba menangkap bebek dengan mata tertutup. Kalau ini jangan sampai salah tangkep ya. Harus fokus dengerin suara bebeknya. Dijamin suasana bakalan heboh dan histeris melihatnya.

 

2. Lomba makan kerupuk yang digantung memang sudah biasa, tapi kalau yang ini kerupuknya dikerek pakai kaki kamu loh. Selain itu kaki kamu harus bertumpu satu kaki. Butuh ekstra keseimbangan deh.

 

3. Menurunkan karet dari hidung ke leher, ini bakal bikin heboh suasana. Karet memang lentur, tapi kalau kamu disuruh memindahkan dengan gerakan muka, pasti semua muka kamu akan gerak. Jadi totalitas keliatan muka anehnya ya. Bikin yang nonton terpingkal-pingkal.

 

4. Kamu biasanya balap karung kita berdiri dan gak diikat. Yang ini bisa dicoba nih, jadi badan kamu juga ikut diikat dalam karung dan juga menggunakan helm, pasti bikin gelak tawa.

 

5. Masih sama makan kerupuk tapi bedanya menggunakan sarung, alias perang sarung. Empat peserta lomba diikat menjadi satu dengan sarung masing-masing. Selanjutnya mereka diperintah memakan kerupuk yang ada di depannya. Adu kekuatan kalau ini.

 

6. Lomba bola corong ini bikin rame, di mana muka kamu akan ditutupi dengan corong dan diperintah untuk menggiring bola. Kamu hanya bisa melihat dari celah lubang corong aja.

 

7. Memasukkan bulpen ke botol dengan posisi tak boleh berubah. Yang bikin heboh adalah muka kamu pakai stoking, jadi mukamu ketarik.

 

8. Lomba lari pusing. Sebelum lari kamu bakal diputer-puter beberapa kali, setelah itu baru diperintah lari. Duh puyeng pasti tapi lucukan.

 

9. Lomba sepeda air. Kalau lintasannya aja sempit dan panjang pasti banyak yang gagal dan nyebur ke kolam nih.

 

10. Lomba memindahkan cokelat dari mata ke mulut. Wah bakal melakukan senam wajah nih karena harus memasukkan cokelatnya ke dalam mulut.