Brilio.net - Dalam keseharian kita, terutama saat membuka internet dan media sosial, kata "Illuminati" sering banget kita temui. Biasanya sih kalau ada postingan yang sedang menjelaskan sebuah peristiwa misterius yang penuh dengan konspirasi di bidang politik, keuangan, dan bisnis, bahkan entertainment, ya nggak?

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan gerakan Illuminati yang bikin heboh itu? Dilansir brilio.net dari ranker, ini 10 hal yang harus kamu ketahui tentang Illuminati.

1. Dalam sejarah awalnya, tidak ada hubungan teori konspirasi dengan Illuminati.



Gerakan Illuminati di prakarsai oleh Adam Weishaupt pada 1 Mei 1776 di Bavaria, Jerman. Dalam masa awalnya tidak ada hubungan Illuminati dengan peristiwa teori konspirasi.

2. Tujuan awalnya untuk melawan klenik dan takhayul.



Gerakan Illuminati awalnya bertujuan untuk memeberi pencerahan dan melawan klenik dan takhayul yang masih banyak dipercayai pada masa itu di Kerajaan Bavaria.

3. Ritual mulai berubah seperti gerakan Freemasonry



Illuminati mulai punya ritual yang mirip Freemasonry karena banyak anggotanya adalah anggota tingkat tinggi Mason. Pada saat itu Illuminati punya 2000-an anggota dari berbagai kerajaan yang kelak membentuk negara Jerma.

4. Pernah dicekal oleh penguasa Bavaria.



Pada tahun 1777, penguasa Bavaria Karl Theodore  mencekal semua komunitas rahasia termasuk Illuminati.

5. Dituduh sebagai kekuatan jahat yang melawan Gereja dan Pemerintah.



Dalam dua buku yang ditulis di akhir 1700-an yaitu  They were Memoirs Illustrating the History of Jacobinism, yang ditulis Augustin Barruel dan Proofs of a Conspiracy oleh John Robison, Illuminati dituduh sebagai salah satu elemen besar dalam melawan agama dan pemerintah.

Masih ada lagi fakta tntang illuminati yang harus kamu tahu. KLIK NEXT deh...

2 dari 2 halaman




6. Illuminati adalah inspirasi dalam melakukan Revolusi Prancis.



Ini mengagetkan bahwa gerakan Illuminati menginspirasi rakyat Prancis melakukan Revolusi Prancis untuk menggulingkan Kerajaan Prancis dan memperkenalkan cita-cita cerah kepada orang tertindas.

7. Banyak pemimpin dunia dipercaya masuk Illuminati.



Arus politik, bisnis, dan keanggotaan royalti gerakan Illuminati saat ini dipercaya diikuti oleh banyak pemimpin dunia seperti Barack Obama , David Cameron , Ratu Elizabeth II , George W. Bush , Dick Cheney , Bill Gates , George Soros , Alan Greenspan , Angela Merkel , Pangeran Charles , Henry Kissinger , dan Hillary Clinton.

8. Illuminati juga menjangkau dunia Entertainment.



Banyak artis terkenal dipercaya masuk gerakan Illuminati. Mereka adalah ay-Z, Beyonce Knowles, Kanye West, Lady Gaga, Katy Perry, Liam Neeson, Bono, Sean Combs, Whitney Houston, Michael Jackson, Bob Hope, George Clooney, Jim Carrey, Justin Bieber, Dr. Dre, Celine Dion, dan Angelina Jolie.

9. Sering dikampanyekan diam-diam lewat video dan musik.



Meski Illuminati adalah komunitas rahasia, para pencari teori konspirasi percaya bahwa Illuminati dikampanyekan secara diam-diam lewat simbol-simbol rahasia di video dan lagu.

10. Tujuan utama Illuminati sekarang adalah membangun New World Order.



Jika tujuan awalnya adalah untuk membawa pencerahan, sekarang gerakan Illuminati berusaha menguasai semua aspek dunia melalui penciptaan New World Order, yaitu penguasaan pemerintahan, mata uang, menyebarkan atheisme dan penghapusan agama, pembenaran terhadap tindakan penyimpangan seksual, narkoba, dan pengorbanan manusia.