Brilio.net - Memakai jam tangan memudahkanmu untuk melihat zona waktu. Selain itu jam tangan membuat gayamu makin trendi dengan berbagai hiasan dan bentuknya. Jam tangan pada umumnya juga dibedakan dari harga mahal hingga murah untuk menunjukan status sosial.

Nah lupakan saja jam tangan yang umum di pasaran dengan berbagai rentang gaya serta harga. Ada lho jam tangan super unik yang mungkin akan membuat gayamu berbeda. Mulai dari jam transparan hingga mirip orbit planet. Berikut informasinya dilansir dari boredpanda.com (12/10).

 

1. Jam tangan astronomi.

jam unik © boredpanda.com


Jam tangan ini nampak seperti jajaran planet di luar angkasa. Jam tangan yang di desain Van Cleef & Arpels ini perputarannya seperti orbit planet. Wah sekaligus bisa mengedukasi nih.

 

2. Jam tangan meleleh.

jam unik © boredpanda.com


Pernahkan kalian melihat karya Salvador Dali berjudul 'melting watch'? Nah sebuah toko di Bangladesh, Gadget and Gear, menjual jam tangan mirip lukisan salvador dali. Keren ya.

 

3. Jam tangan transparan.

jam unik © boredpanda.com


Jam tangan karya Yiran Qian ini berlubang dan transparan. Langsung menembus ke kulitmu lho. Penanda waktunya ada pada garis biru di sekitar jam.

 

4. Jam tangan Ziiiro Mercury.

jam unik © boredpanda.com


Jam tangan yang satu ini nampak tidak memiliki penunjuk waktu berupa angka. Hanya ada dua lapis lingkaran yang menunjukan waktu. Lingkar terluar menunjukkan menit dan lingkar dalam menunjukkan jam. Bingung nggak pakai jam koleksi brand Ziiro ini?

 

5. Jam tangan excalibur.

jam unik © boredpanda.com


Berbeda dari sebelumnya, jam tangan yang satu ini justru nampak penuh hiasan. Jam tangan karya Roger Dubuis ini mempunyai beberapa hiasan patung mini berwujud pasukan perang di dalam jam. Masing-masing membawa pedang sebagai penunjuk waktu. Detailnya bagus banget ya.

 

6. Jam tangan telat.

jam unik © boredpanda.com

Jam tangan ini benar-benar bisa mendeskripsikan kebiasaan orang terlambat. Angka penunjuk jam semua berkumpul jadi satu di sisi bawah dan tidak tersebar disetiap sisi jam. Bisa didapatkan di berbagai toko online ya.

 

7. Jam tangan waktu bebas.

jam unik © boredpanda.com


Jam tangan karya Denis Guidone ini tidak mempunyai angka penunjuk waktu. Jarum jamnya pun unik, nampak seperti dua garis melingkar. Sisi luar menunjukkan menit dan sisi dalam menunjukan jam.

 

8. Jam tangan burung memberi makan.

jam unik © boredpanda.com


Jam tangan karya Jaquet Droz ini laiknya sangkar burung ya. Di dalamnya ada patung burung mini dan anaknya. Jika jam tangan ini difungsikan akan nampak aktivitas patung burung memberi makan sang anak.

 

9. Jam tangan seluruh waktu.

jam unik © boredpanda.com


Mr Jones Watches mengeluarkan jam tangan yang bisa menunjukan waktu di segala belahan dunia. Ditunjukkan melalui simbol tiap negara yang menjelma jarum.

 

10. Jam tangan gerhana.

jam unik © boredpanda.com

Melihat jam tangan ini seolah kita mengamati proses gerhana matahari. Alexander Sorokin membuat aktivitas gerhana menjadi pergerakan waktu di dalam jam tangan. Bulan yang besar itu menunjukkan jam dan bayangan bulan menujukkan menit.