Brilio.net - Perkenalan menjadi salah stau langkah yang baik dalam membuka percakapan lebih jauh. Apalagi saat kita bertemu dengan orang baru dan berada pada suatu tempat yang baru. Perkenalan menjadi sangat penting supaya orang lain dapat mengenal nama kita, sehingga dapat terjalin hubungan seperti pertemanan, bisnis, dan lain sebagainya.

Selain itu juga, perkenalan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Karena selain kita mengenal nama, kita juga dapat melihat senyum, kontak mata, sikap, ucapan yang disampaikan membuat kesan pertama perkenalan dapat lebih baik dan terlihat memiliki kepribadian yang bagus.

Biasanya dalam suatu acara khusus seperti, wawancara, bertemu dengan rekan bisnis, dan saat pembelajaran di sekolah mengharuskan kita perkenalan menggunakan bahasa inggris. Nah, biasanya perkenalan diri ini akan menyebutkan nama, tempat tinggal, umur dan lain sebagainya.

Nah, kali ini brilio.net akan membagikan contoh teks perkenalan dalam bahasa inggris buat kamu yang masih kurang dalam berbahasa asing. Contoh teks ini bisa menjadi acuan kamu dalam belajar perkenalan untuk membuka pembicaraan bersama orang baru.

Yuk simak, berikut 10 contoh teks perkenalan diri dalaam bahasa Inggris dan terjemahannya, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (11/2).


1. Perkenalan diri menyampaikan profil pribadi

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Good morning all!

In this opportunity, allow me to introduce myself. My name is Ajeng Rahayu. I am the eldest child in my family, and I have 3 siblings. I was born in Jakarta, July 19, 1998. Currently, I live at Jalan Mawar, number 33, South Jakarta.

I really like music and I can play guitar since 3rd grade. Currently, I have composed 5 songs and I have a dream to create a music group. I also want to stand on the same stage as Coldplay. I hope my dream can be achieved.

My father worked in a well-known contracting company and my mother worked in a hospital. Maybe that's all I can say about this introduction. Thank you very much for your attention.

Terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

Selamat pagi, semuanya!

Pada kesempatan kali ini, izinkanlah saya untuk memperkenalkan diri saya. Nama saya Ajeng Rahayu. Saya adalah anak pertama di keluarga saya, dan saya memiliki 3 saudara kandung. Saya lahir di Jakarta, 19 Juli 1998. Saat ini, saya tinggal di Jalan Mawar, nomor 33, Jakarta Selatan.

Saya sangat menyukai musik dan saya bisa memainkan gitar sejak kelas 3 SD. Saat ini, saya telah menciptakan 5 buah lagu dan saya mempunyai impian untuk membuat sebuah grup musik. Saya juga ingin berdiri di satu panggung yang sama dengan Coldplay. Semoga cita-cita saya bisa tercapai.

Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan kontraktor ternama dan Ibu saya bekerja di rumah sakit. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai perkenalan ini. Terima kasih banyak atas perhatiannya.


2. Perkenalan diri menjelaskan minat

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Hello friends! how are you today?

In this opportunity, allow me to introduce myself. My name is Sinta, I was born on March 5, 1997. I come from Bandung, but now I live in East Jakarta and work as a Media Reporter. My address is at Jalan Jengki, number 112, East Jakarta

I like listening to music, composing songs, and going on vacation. The day I like the most is Saturday because on that day I can do what I love. Usually I spend my holidays in the mountains and the beach. Enough of my introduction. Thank you.

Terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

Halo teman-teman! Bagaimana kabar kalian hari ini?

Pada kesempatan kali ini, perkenankan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya adalah Sinta, saya lahir pada 5 Maret 1997. Saya berasal dari Bandung, tetapi sekarang saya tinggal di Jakarta Timur dan bekerja sebagai Reporter di Media. Alamat saya ada di Jalan Jengki, nomor 112, Jakarta Timur

Saya suka mendengarkan musik, membuat lagu, dan liburan. Hari yang paling saya suka adalah hari Sabtu karena pada hari itu saya bisa melakukan hal yang saya sukai. Biasanya saya menghabiskan waktu libur di gunung dan pantai. Cukup sekian perkenalan saya. Terima kasih.


3. Perkenalan diri sebagai murid baru

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Good morning all.

My name is Adrian Yovi. I am a new student at this university. I was born in Bekasi, on February 9, 2000. My hobbies are playing football and vacations. If there is a competition, I will be happy to take part as long as it is related to my hobby. I think of it as my first step towards achieving my goal of becoming a famous soccer player. That's all I can tell about myself. Thank you.

Terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

Selamat pagi semuanya.

Nama saya Andrian Yovi. Saya seorang mahasiswa baru di universitas ini. Saya lahir di Bekasi, pada 9 Februari 2000. Hobi saya bermain sepak bola dan liburan. Jika ada kompetisi, saya akan senang untuk mengambil bagian selama itu berkaitan dengan hobi saya. Saya pikir itu sebagai langkah pertama saya untuk mencapai tujuan saya menjadi seorang pemain sepak bola terkenal. Hanya itu yang bisa saya ceritakan tentang diri saya. Terima kasih.


4. Perkenalan diri sebagai karyawan baru

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Good afternoon!

My name is Renata. I am a new employee here as a secretary. I am happy to join this company. Previously, I have worked in various companies in Indonesia. So, I hope to do my best for this company so that this company can make more progress and earn higher profits. That's all a simple introduction I can say. I hope we can work together as a team. Thank you.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Selamat sore!

Nama saya Renata. Saya seorang karyawan baru di sini sebagai sekertaris. Saya senang dapat bergabung di perusahaan ini. Sebelumnya, saya telah bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia. Jadi, saya berharap akan melakukan yang terbaik untuk perusahaan ini sehingga perusahaan ini dapat membuat lebih banyak kemajuan dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Itu saja pengantar sederhana yang bisa saya ucapkan. Saya harap kita bisa bekerja bersama sebagai satu tim. Terima kasih.


5. Perkenalan diri menyampaikan hobi

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Good morning all.

Please allow me to introduce myself. My name is Akbar Davian. I come from Semarang. My favorite food is meatballs, while my favorite drink is tomato juice. I really like vacations to the mountains and beaches with my friends. I also like watching movies in my spare time. I have a hobby of swimming, even I also won many swimming competitions. I think enough for the information about me. Thank you very much.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Selamat pagi semuanya.

Tolong izinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Akbar Davian. Saya berasal dari Semarang. Makanan favorit saya adalah bakso, sedangkan minuman favorit saya adalah jus tomat. Saya sangat suka liburan ke gunung dan pantai dengan teman-teman saya. Saya juga suka menonton film di waktu senggang. saya memiliki hobi berenang, bahkan saya juga banyak memenangkan lomba berenang. Saya pikir cukup untuk informasi tentang saya. Terima kasih banyak.


6. Perkenalan diri untuk memulai presentasi

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Hello everyone, my name is Aiden. Here I would like to present my research group entitled "How to speak in public".

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Halo semuanya, nama saya Aiden. Di sini saya ingin menyampaikan penelitian kelompok saya yang berjudul "Cara berbicara di depan publik".


7. Perkenalan diri dan keluarga

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Good morning everyone, My name is Dewi Lestari, I was born in Depok on January 8, 2001.

Now, allow me to introduce myself further. I have a sister and a younger brother. My father works in a mining company and my mother is a housewife. That's about all I can say about myself. Thank you.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Selamat pagi semuanya, Nama saya Dewi Lestari, saya lahir di Depok pada 8 Januari 2001.

Sekarang, izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya lebih jauh. Saya memiliki seorang saudara perempuan dan seorang adik laki-laki. Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan tambang dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Kira-kira itulah yang dapat sampaikan mengenai diri saya. Terima kasih.


8. Perkenalan diri menjelaskan pekerjaan

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Hello, my name is Adam. I am a Doctor in a Private Hospital. As a doctor, some of the things I do on a daily basis include: diagnosing patients' illnesses, performing first interventions in emergency cases, referring and transferring patients to hospitals, participating in occupational safety and health board meetings. In addition, I also provide the necessary resources for the implementation of comprehensive health services.

Sure, it's quite difficult to work in this field, but I love it and I'm happy. Fine, I think that's enough from me. Thank you very much.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Halo, nama saya Adam. Saya seorang Dokter di salah satu Rumah Sakit Swasta. Sebagai seorang dokter, beberapa hal yang saya lakukan setiap hari di antaranya: mendiagnosis penyakit pasien, melakukan intervensi pertama dalam kasus darurat, merujuk dan memindahkan pasien ke rumah sakit, ikut serta dalam rapat dewan keselamatan dan kesehatan kerja. Selain itu, saya juga menyediakan sumber daya yang diperlukan untuk pelaksanaan layanan kesehatan yang komprehensif.

Tentu, cukup sulit untuk bekerja di bidang ini, tetapi saya menyukainya dan saya bahagia. Baik, saya pikir itu sudah cukup dari saya. Terima kasih banyak.


9. Perkenalan diri dengan orang baru

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Hello, I'm Adinda. I'm glad to meet you, I hope we can establish a further relationship.

If you need anything, you can also contact me at this contact.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Hallo, Perkenalkan saya Adinda. Saya senang bertemu dengan kamu, semoga kita bisa menjalin relasi yang lebih jauh lagi ya.

Jika kamu butuh sesuatu, kamu juga bisa menghubungiku di kontak ini.


10. Perkenalan diri secara singkat

Contoh teks perkenalan diri dalam Bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Let me introduce myself. My name is Siska Nabilawati. You can call me Siska. I was born March 9, 1999. I used to live in Jakarta with my parents, but now I live in a dormitory in Yogyakarta to continue my schooling. I think that's enough introduction from me. Thank you very much for your attention. Hopefully we can meet another time.

Terjemahan dalam bahasa Indonesia:

Izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Siska Nabilawati. Kamu bisa memanggil saya Siska. Saya lahir 9 Maret 1999. Saya sempat tinggal di Jakarta bersama orang tua saya, namun sekarang saya tinggal di asrama di Yogyakarta untuk melanjutkan sekolah saya. Saya kira cukup perkenalan dari saya. Terima kasih banyak atas perhatiannya. Semoga kita bisa bertemu lain waktu.