Brilio.net - Setiap orang bisa kreatif. Tinggal gimana upayanya belajar untuk menjadi kreatif. Nah, kayak yang dilakukan temen-temen dari berbagai latar belakang dan passion berbeda-beda yang terlibat dalam ideaCtive 2016 lalu, Sobat Brilio. Mereka semua melakukan kegiatan kreatif dengan cara berkolaborasi bareng temen-temen yang berbeda bidang.

Ada lebih dari 200 orang yang berkolaborasi bikin karya masterpiece berupa 200 icon hewan padang pasir dalam ideaCtive. Ada yang suka modeling kerja sama bareng perajin kertas, ada yang mahasiswa seni kolaborasi sama komunitas beatbox, dan banyak lagi.

Bukan cuma kolaborasi bikin karya icon hewan padang pasir, ideaCtive juga punya acara workshop. Workshop ini menjadi wadah para kolaborator mengekspresikan ide, inspirasi, dan cerita dari masing-masing kolaborator ke dalam ratusan icon. Selain itu, workshop tersebut bisa jadi tempat sharing cerita dan pengalaman, hangout dan bermain, serta membuka wawasan baru.

Banyak dari mereka ini adalah cewek-cewek cantik. Nah, dikutip brilio.net dari originals.id, Rabu (15/11), di antaranya 10 cewek cantik dan kreatif ini yang udah ikut bikin karya hewan padang pasir keren.

1. Sarkucan (Susanti Lestari).

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@sarkucan

Sarkucan adalah cewek yang punya hobi di bidang modeling dan fashion. Namun di ideaCtive, dia berkolaborasi dengan komunitas Peri Kertas untuk menerapkan konsep Low Polly Paper (Visual yang seolah terbuat dari lipatan kertas) di sebuah icon hewan padang pasir.

2. Debby Permata.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@debbypermata

Debby Permata bekerja di dunia pengembangan game. Bukan cuma dunia game yang dia geluti, Debby juga hobi banget nulis, fotografi, sampai bermusik.

Nah, di ideaCtive, dia berkolaborasi dengan Anindito Wisnu, pelukis muda Indonesia yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian dunia gara-gara suka ngelukis wajah ayu para seleb dunia maupun Indonesia. Keduanya mencoba menggabungkan cerita dan passion masing-masing ke dalam sebuah icon hewan padang pasir seperti berikut ini.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@debbypermata


3. Chianty Gunawan.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@chiantygunawan

Chianty Gunawan adalah fashion stylist dan content creator yang berkolaborasi bareng Indotrance (komunitas pecinta musik trance) di ideaCtive. Konsep mereka adalah Sensation (Indotrance The Story).

kreator ideactive istimewa

 

4. Odella Oktoviani.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@odellaah

Cewek yang hobi bikin sketsa digital ini juga ikutan ideaCtive dan bikin karya di sebuah icon hewan padang pasir. Di ideaCtive, Odella berkolaborasi dengan KMFI (Mini Figure) dengan konsep Festival (Festival antistress untuk semua).

kreator ideactive istimewa foto: Instagram/@odellaah


5. Ferina Christy.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@ferinachristy

Alumni Universitas Kristen Maranatha Bandung ini adalah seorang desainer grafis. Ferina berkolaborasi dengan JPCC (Komunitas Scooter) di ideaCtive. Keduanya mengangkat konsep Puzzle (Uniknya legenda dalam parodi).

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@ferinachristy


6. Syifa Hasani Putri.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@syifahp_

Cewek cantik satu ini juga menekuni dunia seni. Karyanya pernah dipamerin dalam Festival Karya Mahasiswa Jakartar 2016 yang diselenggarakan di Gudang Sarinah Ekosistem pada 8-22 Oktober 2016 lalu.

Nah, di ideaCtive, Syifa berkolaborasi dengan Majalolo Explorer (Komunitas Adventure Paramotor) dengan konsep Skies (Konsep para guiding dan seorang mahasiswa yang menyukai banyak warna design).

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@syifahp_

 

7. Fairiana.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@fairiana

Fairiana adalah seorang desainer grafis yang turut serta meramaikan ideaCtive. Dia berkolaborasi bareng Fajar Nurhadi dengan konsep Emoticon (Simbol atau isyarat yang hadir lewat citra visual dianggap cukup dapat diandalkan atau memenuhi hasrat manusia untuk membubuhi ekspresi saat berkomunikasi di dunia maya hingga terasa lebih hidup).

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@fairiana


8. Bunga Fatia.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@bungafatia

Cewek satu ini memang jagonya grafiti. Kalau kamu lihat di akun Instagram-nya, cukup banyak postingan karya grafitinya. Nah, keterampilannya ini tertuang di sebuah icon hewan pada pasir yang dia kerjakan bersama dengan DCUI (Komunitas DC) di ideaCtive.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@bungafatia


9. Anita Bonit Purniawati.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@bonitbonit - @apriliyanbsm

Cewek satu ini juga penggemar seni. Anita juga pernah menjadi bagian dari panitia Jakarta Biennale 2015 sebagai tim kerja administrasi dan keuangan.

Nah, di ideaCtive dia menggaet Arum dengan konsep Botanicallady (Terinspirasi dari kartu favorit Bonit dalam tarot strength yaitu kartu yang memiliki makna kekuatan batin–kebijaksanaan–keberanian–keyakinan–kemauan dan ketabahan).

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@bonitbonit


10. Ananda Wihda Damie.

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@anandawihda

Cewek berkacamata ini selain hobi menggambar, ternyata juga punya kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker. Ananda menjadi bagian dari Pita Kuning, yayasan yang peduli pada pasien anak dengan kanker dan keluarganya di Indonesia.

Nah, dalam ideaCtive, Ananda berkolaborasi dengan Dwi Aji Susilo mengusung konsep Obstacle (Menggambar merupakan arsiran yang berulang-ulang. sama seperti hidup kita yang setiap harinya berupa proses pengulangan. Dan di sini kami ingin menikmati proses pengulangan tersebut dengan cara mengapresiasi semua 'obstacle' yang kami lewati).

kreator ideactive istimewa

foto: Instagram/@anandawihda

Wah, keren-keren ya para cewek di atas? Nah, bukan sekadar bikin karya di icon hewan padang pasir, mereka juga 'menggerakkan' orang banyak untuk hunting hasil karya mereka yang disebar di berbagai penjuru Jakarta, lho.

Acara hunting hewan padang pasir bertajuk SnapCam tersebut merupakan sejenis game yang ngasih hadiah gadget, vespa, sampai jalan-jalan ke Bali, Tokyo, Berlin, bahkan London, lho. SnapCam sendiri diselenggarakan pada Desember 2016 lalu dan sekarang udah menemukan pada pemenangnya.

Originals.id ngucapin terima kasih buat kamu yang udah semangat ngikuti SnapCam. Selamat juga buat kamu yang udah menang, ya. Buat yang belum beruntung, tunggu keseruan lain cuma di originals.id.