Brilio.net - Lem tembak pada umumnya digunakan untuk merekatkan atau memperbaiki benda yang pecah. Kemampuannya untuk kering secara cepat membuat orang-orang selalu mengandalkan lem tembak. Nah, ternyata lem tembak punya manfaat lain lho.

Berbagai kreasi dapat diciptakan dari lem tembak. Mulai dari sandal, tali rambut, dan lain sebagainya. Wah keren ya. Yuk intip kreasi dari lem tembak dilansir dari akun youtube @5-Minute Crafts, Jumat (22/9).

1. Sandal rumahan

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Pengen beli sandal baru tapi nggak punya cukup uang? Nah coba cari lem tembak di rumahmu, lalu buat sandal sediri. Caranya gampang kok, cukup gambar pola alas sandal dan penutup sandal pada kain. Oleskan lem tembak pada pola yang tergambar. Tunggu hingga kering. Rekatkan alas dan penutup sandal. Tara... sandal siap pakai.

Loading...

2. Kancing baju

kreasi lem tembak Headline © youtube @5-Minute Crafts

Bosan dengan kancing yang gitu-gitu aja, yuk coba berkreasi dengan kancing lucu dari lem tembak. Pertama kamu perlu menyiapkan glitter di dalam wadah. Beri lem tembak di atas glitter dengan bentuk bulat seperti kancing. Taburkan glitter di atas lem dan tunggu kering. Setelah kering beri dua lubang di tengah kancing dari lem agar benang dapat masuk. Jadilah kancing lucu.

3. Penghapus

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Tidak punya penghapus? Jangan khawatir. Kamu dapat membuat penghapus di ujung pensil dengan lem tembak. Caranya cukup oleskan lem di ujung pensil, tunggu hingga kering, dan jadilah pengahpus.

4. Penjepit kelambu magnetik

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Kelambu yang susah diatur kadang bikin sebel ya. Nah kalau begitu saatnya buat penjepit kelambu. Caranya gampang, siapkan dua magnet di atas kain kasar, letakkan berjajaran di sisi yang berbeda berjarak 15 cm. Lalu sambungkan magnet yang terpisah tersebut dengan lem tembak. Tunggu hingga kering dan penjepit kelambu sudah siap dipakai.

5. Alas piring

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Lem tembak juga bisa dibuat sebagai alas piring. Caranya gampang, buat pola bulat. Oleskan lem tembak melingkar mengikuti pola. Setelah terbentuk lingkaran bulat, buatlah pola jaring yang menghubungkan sisi-sisi lingkaran. Ingat buatlah pola tersebut secara menyilang. Dan jadilah alas piring.

6. Tali rambut

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Nah yang satu ini pasti bermanfaat buat para cewek. Lem tembak bisa dibuat tali rambut lho. Caranya gampang, ambil spidol jumbo yang dilapisi kain, lalu oleskan lem tembak melingkar dari ujung ke ujung spidol. Setelah itu lepaskan lem dari spidol. Lem yang berbentuk sulur itu tinggal dihubungkan ujung-ujungnya. Dan tali rambut siap dipakai.

7. Bando

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Mau bando cantik? Buat saja dari lem tembak. Caranya mudah, buat pola persegi panjang ukuran 1 cm x 20 cm. Hubungkan sisi persegi dengan lem tembak berpola jaring-jaring. Hubungkan pula ujung-ujung persegi. Bando siap digunakan.

8. Casing handphone

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Tidak perlu mengeluarkan kocek mahal untuk melindungi handphonemu. Kamu bisa membuat casing handphone dari lem tembak, lho. Pertama lapisi handphonemu dengan plastik tebal tak mudah terbakar. Oleskan lem tembak mengikuti sisi-sisi handphone hingga menutupi sepenuhnya. Tunggu kering, lalu pisahkan handphone dengan cetakan casing dari lem tembak. Jadilah casing handphone sederhana tapi lucu.

9. Bandul kalung

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Lem tembak juga dapat dibuat menjadi bandul kalung. Caranya gampang, buat pola sesuai keinginan di atas kertas berwarna. Tutupi pola tersebut dengan lem tembak. Jangan lupa tempelkan pengait dari besi untuk mengaitkan bandul dengan kalung. Tunggu kering lalu pisahkan lem yang berbentuk bandul dengan kertas. Bandul kalung sudah jadi.

10. Gelang cantik

kreasi lem tembak © youtube @5-Minute Crafts

Lem tembak juga bisa dibuat kreasi gelang. Pertama oleskan lem memanjang segaris di atas kertas. Rekatkan manik-manik di atas lem yang masih panas. Di setiap ujung olesan lem yang memanjang, beri pengait untuk gelang. Tunggu kering, gelang siap diapakai.

RECOMMENDED BY EDITOR