Brilio.net - Setidaknya sekali seumur hidup pasti pernah naik pesawat, kan? Entah di bandara dalam negeri atau luar negeri, kalau naik pesawat pasti ada waktu di mana kita harus check in dulu. Itu membutuhkan waktu cukup lama, ya kan?

Saat itu, terkadang kita bosan mau ngapain di bandara. Palingan ujung-ujungnya mainan gadget, buka media sosial, selfie, dan lain sebagainya. Syukur-syukur kalau baca buku atau cari informasi ter-update, lebih berfaedah. Ya, semua itu dilakukan untuk mengatasi kebosanan ketika di bandara.

Tapi tahukah kamu, kalau menunggu di bandara itu tidak selalu membosankan? Ada beberapa bandara di dunia yang menyediakan fasilitas menakjubkan yang bisa buat kamu betah berlama-lama di sana. Bahkan, kalau nggak sadar waktu, bisa banget bikin kamu tertinggal pesawat.

Bandara mana sajakah itu? Berikut brilio.net rangkum 10 bandara dunia dengan fasilitas mengagumkan dari berbagai sumber, Selasa (16/10).

1. Singapore Changi Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Instagram/@jewelchangiairport

Tak diragukan lagi, Singapura sebagai bandara terbaik nomor 1 di dunia selama enam tahun berturut-turut versi Skytrax memang mempunyai fasilitas yang dijamin bikin kamu lupa waktu. Konsep hutan dengan air terjun dengan ketinggian 40 meter di dalam ruangan ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Tak hanya itu, labirin kanopi, jaring-jaring langit, dan permainan seluncuran juga bisa kamu nikmati di Bandara Changi.

 

2. Incheon International Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Instagram/@incheon_airport

Menyusul di belakang Changi, Incheon yang disebut-sebut sebagai salah satu bandara terbaik juga memiliki fasilitas yang bikin mood kamu membaik. Tepatnya di Terminal 2, kamu akan menemui banyak area dipenuhi pepohonan dan suasana sejuk layaknya di alam terbuka.

 

3. Tokyo Haneda Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Facebook/Haneda Airport International Terminal

Nah, kalau di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, kamu akan menemukan taman bunga indah yang bisa memanjakan mata. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa melihat beragam restoran dan toko yang desainnya dibuat menyerupai bangunan tradisional Jepang.

 

4. Hong Kong International Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Facebook/Hong Kong International Airport

Beda lagi di Hong Kong International Airport yang menyediakan beragam fasilitas menarik untuk pengunjung bandara, seperti bioskop 4-D, workshop, dan ada juga museum penerbangan. Selain itu, bandara ini juga rutin mengadakan pertunjukan tradisional, dari mulai musik, tarian, hingga teater.

 

5. Hamad International Airport, Doha.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Facebook/Hamad International Airport

Ingin memanjakan tubuh dengan renang di bandara? Kamu bisa melakukannya di Hamad International Airport, Doha, Qatar. Cukup dengan membayar USD 35 atau sekitar Rp 500 ribu, kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang sepanjang 25 meter dengan pengontrol suhu, dan fasilitas gym serta jacuzzi.

 

6. Vancouver Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Facebook/Vancouver International Airport

Kalau di Vancouver Airport, Kanada, kamu akan disuguhi pemandangan akuarium besar dengan tema bawah laut. Tangki utama memuat kurang lebih 30.000 galon dengan sekitar lima ribu makhluk laut, dan tangki kedua memuat 475 galon yang hanya diisi ubur-ubur.

 

7. Munich International Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: Instagram/@munich_airport

Lain lagi di Bandara Munich, Jerman yang menyediakan kolam berombak besar untuk para peselancar. Ada tiga level ombak yang akan disesuaikan dengan keinginan pengunjung, mulai dari yang mudah hingga yang sulit. Untuk orang dewasa fasilitas ini dihargai USD 19 atau sekitar Rp 300 ribu selama satu jam.

 

8. Wellington International Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: flikr.com

Bandara Wellington ada di Selandia Baru. Uniknya, bandara ini memiliki area yang didesain layaknya Middle Earth yang ada di trilogi Film The Lord of The Rings.

 

9. Adolfo Suárez Airport, Madrid.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: wikipedia.org

Desain interior yang unik di Bandara Adolfo Suárez, Madrid, Spanyol, pastinya juga tidak akan membuat kamu bosan. Dominasi atap berwarna kuning di Terminal 4 yang terbuat dari besi dan bambu itu membuat bandara ini tampak beda dari bandara lain. Tak heran bandara ini banyak mendapat penghargaan, salah satunya dari International RIBA European Awards 2006.

 

10. Kuala Lumpur International Airport.

10 bandara dengan fasilitas menakjubkan instagram

foto: klia2.info

Bandara Malaysia KLIA juga tak kalah menarik, karena dirancang dengan konsep 'Airport in the Forest'. Tak heran, bandara ini dikelilingi hutan hujan yang ditransplantasikan di Gedung Satelit.