Brilio.net - Permainan claw machine atau mesin capit memang cukup populer di kalangan anak-anak hingga remaja. Biasanya mesin capit ini diisi dengan tumpukan hadiah lucu seperti boneka atau aksesori lainnya. Namun tidak demikian dengan mesin capit di Bali yang tengah viral beberapa waktu ini.

Dilansir brilio.net dari unggahan akun TikTok @joy_phone pada Selasa (5/4), terlihat penampakan mesin capit yang berisi tumpukan uang serta ponsel. Mesin ini diletakkan di depan toko, tepatnya di Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Siapa saja bahkan boleh mencoba bermain dengan mesin capit tersebut.

"Siapa yg udah pernah kesini main capit uang ??" tulis akun @joy_phone di keterangan videonya.

mesin capit uang berbagai sumber

foto: TikTok/@joy_phone

Tak butuh waktu lama, para ojek online (ojol) pun langsung mengelilingi mesin tersebut. Mereka juga mengantre dan mencobanya secara bergantian.

Dalam video tersebut, terlihat para ojol begitu fokus berusaha mengambil hadiah dalam mesin tersebut. Meski tidak mudah, nyatanya ada beberapa ojol yang berhasil mendapatkan uang hingga ratusan ribu rupiah.

mesin capit uang berbagai sumber

foto: TikTok/@joy_phone

"Bukan judi itu emang free gess. Saya dapat 250 ribu lumayan," kata salah seorang ojol.

Pemilik mesin tersebut juga tidak menjual koin untuk bermain. Sebagai gantinya, orang yang sudah bermain mesin capit ini diminta untuk mengunggah videonya bermain ke Instagram Story.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 2 April ini sudah ditonton lebih dari 590 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar. Penampakan mesin capit uang ini sekilas mengingatkan warganet pada mesin capit milik seleb TikTok Sisca Kohl. Seperti diketahui, Sisca Kohl juga sempat mengunggah konten yang memperlihatkan mesin capit uang yang biasa dipakai Sisca dan adiknya bermain bersama.

@siscakohl Main mesin capit isi uang check! #fyp #AudisiTTA2021 original sound - Sisca Kohl

"mau kali dapet uang segepok," komentar akun @Winda Sitihodijah329.

"semoga rejekinya bertambah dan barokah," tulis akun @Siti solikha.

"di rumah @Sisca Kohl lebih gede bang duit nya," imbuh akun @dinihandayani073.

@joy_phone Siapa yg udah pernah kesini main capit uang ?? #fyp #bali #joyphone Hati-Hati di Jalan - Tulus

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)