Brilio.net - Kelulusan menjadi momen pencapaian dalam suatu proses pendidikan. Perayaan kelulusan sendiri biasa disebut dengan wisuda. Pada momen itu, seseorang akan tampil berbeda dari biasanya. Mereka akan tampil lebih formal dengan setelan jas atau kebaya. Banyak saudara dan teman-teman terdekat datang memberikan ucapan selamat. Tak sedikit pula yang memberikan cendera mata seperti kado hingga buket bunga.

Memberikan bingkisan pada momen wisuda kini sudah menjadi kebiasaan anak muda. Namun kini, banyak orang mulai berinovasi dalam memberikan bingkisan. Tak melulu buket bunga, kini ada banyak inspirasi buket wisuda unik. Bunga yang biasa digunakan untuk buket bisa diganti dengan barang-barang berguna. Misalnya jilbab, alat makeup, kaus kaki, hingga sayur.

Semua orang bisa mengkreasikan barang-barang menjadi buket wisuda. Kamu yang berjiwa kreatif, pasti akan membuat buket wisuda sendiri. Bagi yang nggak ingin repot, kamu bisa memesannya secara online. Ada banyak online shop yang menawarkan jualan buket wisuda unik.

Punya rencana memberikan buket wisuda unik untuk orang terkasih? Brilio.net punya inspirasi buket wisuda unik yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (29/7).

1. Buket kaus kaki.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@elba_bouquet

Kaus kaki yang biasa digunakan sehari-hari bisa jadi pengganti bunga untuk buket wisuda. Kamu bisa menyulapnya menjadi sebuah buket bunga dengan warna senada yang jadi warna favorit teman. Buket wisuda unik dari kaus kaki ini menyerupai bentuk buket bunga.

2. Buket makeup dan skincare.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@seventeencraft.id

Hampir semua wanita pasti memerlukan makeup untuk penunjang penampilan. Buket seperangkat alat makeup ini cocok banget buat orang yang doyan dandan. Beraneka perlengkapan makeup yang disusun secara apik, pasti penerima buket bakal seneng banget.

3. Buket sayur.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thefloralqueen_

Sebaiknya sebelum memberikan buket pada teman yang wisuda, ingat-ingat dahulu apa kesukaannya. Kalau dia suka masak, buket sayur segar ini pilihan paling tepat.

4. Buket hijab.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lamya.official

Terlihat seperti bunga, ternyata buket ini adalah hijab yang dibentuk seperti bunga. Super lucu dan pastinya berguna buat si penerima.

5. Buket pembalut.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@modkaflowers

Selain hijab, buket pembalut ini unik dan antimainstream. Benar-benar barang yang dibutuhkan setiap bulan oleh wanita.

6. Buket donat.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@muhammad.tirta.7

Buket ini selain manis dilihat juga manis di lidah kan? buket donat asli ini cocok buat temen yang doyan makan. Pas banget diberikan di momen manis wisuda.

7. Buket minuman.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ amaryl.florist

Inspirasi buket unik kali ini bisa berisi minuman. Buket minuman ini dikemas dan ditata dalam satu genggaman buket dengan tambahan ornamen bunga membuatnya lebih menarik.

8. Buket wisuda merakyat dan hemat pakai gorengan.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kibou.inc

Kalau yang ini kamu bisa memanfaatkan stok gorengan yang ada di kulkas. Cukup merangkainya menjadi sebuah buket.

9. Buket sepatu.

Inspirasi bunga wisuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hollayhallo

Inspirasi buket yang bermanfaat dari sepatu ini bisa bikin temen yang baru lulus wisuda berbunga-bunga.