Startup lokal ini bantu tukang jahit dan permak naik kelas

Startup lokal ini bantu tukang jahit dan permak naik kelas

Brilio.net - Selama ini mungkin banyak dari kamu yang merasa ribet jika harus menjahit atau mempermak busana kesayangan. Satu-satunya jalan, mencari tukang jahit atau permak pakaian.

Boleh jadi di beberapa daerah bisa dengan mudah menemukan jasa jahit dan permak. Misalnya saja di sepanjang Jalan Jembatan V di Jakarta Barat. Gampamng banget menemukan tukang jahit dan permak di pinggir jalan. Namun bagaimana dengan daerah lain?

Kondisi inilah yang mendorong startup lokal Callme Tailor membangun marketplace yang fokus pada penyedia jasa jahit dan produk fesyen batik. Mengusung tagline Solusi Baju Masa Kini, startup lokal ini menjadi solusi jahit dan permak di Indonesia.

Selain itu Callme Tailor juga ikut berperan dalam memajukan ekonomi Indonesia di sektor pakaian dan pemberdayaan teknologi sambil memajukan ekonomi UMKM di bidang fesyen agar naik kelas.

Callme Tailor  2022 brilio.net Instagram @callme.tailor

Veryco Andrean, Founder Callme menjelaskan bahwa dalam perkembangan industri sandang yang begitu pesat tidak lepas dari peran para pegiat UKM terampil yang memberikan kontribusi. Kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dapat dijangkau seluruh masyarakat, ucap Veryco dalam acara Soft Lauching Callme Tailor, di Jakarta, Jumat (28/10).

Menjadi startup lokal jahit online hasil karya anak muda, Callme Tailor hadir sebagai karya anak bangsa Indonesia yang berinisiatif dan bertujuan menyelesaikan permasalahan yang timbul dengan mengikuti perkembangan teknologi.

Kami mengawali fokus terhadap komunitas penjahit dan seluruh pengrajin kain Nusantara di seluruh Indonesia, untuk dapat bersama-sama mengoptimalkan solusi teknologi Callme dengan adanya marketplace dan supply chain tailor sehingga bisa memaksimalkan potensi pasar yang lebih luas tidak hanya di pasar lokal, namun tidak tertutup juga di pasar internasional, ujar Dini Fronitasari, Chief Technology Officer Callme

Layanan jasa jahit dan permak

Callme Tailor  2022 brilio.net

Didukung Komunitas Mitra Penjahit berpengalaman di seluruh Indonesia, Callme hadirkan sistem home service yang memungkinkan pengguna memperoleh layanan jahit dan permak full service cukup tunggu santai dari rumah saja. Layanan home service Callme merupakan perpaduan antara jasa jahit dan jasa transportasi penjemputan dan pengantaran pakaian oleh mitra jahit dengan kemudahan dari penggunaan aplikasi.

Layanan jasa ini dibentuk atas dasar kepedulian terhadap para tukang jahit yang memiliki keterbatasan jumlah pelanggan yang dapat dijangkau. Callme memfasilitasi para penjahit untuk menerima layanan jahit dan permak dalam satu aplikasi dengan potensi pelanggan dan sumber pendapatan yang tidak terbatas.

Layanan belanja produk pakaian

Callme Tailor  2022 brilio.net

Platform Callme juga dapat menjadi surga belanja online untuk para penggemar Kain Nusantara (Batik, Tenun, Songket) dengan berbagai pilihan motif dan pola yang khas dari masing-masing daerah di Indonesia. Selain itu, Callme ingin mewujudkan komunitas #callmenusantara yang peduli dan bangga akan Kain Nusantara sebagai salah satu identitas bangsa yang mendunia.

Dengan menyediakan layanan jahit permak online 2 X 24 jam, Callme memiliki mimpi untuk mengedepankan bahan-bahan organik dan ramah lingkungan untuk mendukung pelestarian alam serta mengurangi potensi timbulnya limbah tekstil.

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES