Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto adalah satu dari sekian menteri era Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang pernah tinggal di Yogyakarta. Dirinya menjadi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di tahun 80an silam.

Sudah barang tentu dirinya punya kenangan di Kota Gudeg itu. Salah satunya di pojok romantis Jogja, Jalan Malioboro. Senin (12/3)malam, pria berusia 55 tahun berkesempatan bernostalgia di Malioboro. Bersama Wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan beberapa staf Partai Golkar, ia menikmati makanan di lesehan Malioboro.

Airlangga Hartarto © 2018 brilio.net

 

Selaim bersantap malam dengan burung dara goreng kesukaannya, Airlangga juga beramah tamah dengan seniman dan awak media di Yogyakarta. Masyarakat yang turut hadir juga banyak yang mengajak 'selfie' menteri yang sekilas mirip dengan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ketika ditanya yang ngangenin dari Malioboro, begini jawabannya.

"Yang ngangenin burung daranya dan yang kedua, musiknya. Dulu modalnya gitar doang, sekarang sudah full band, komplit," ujarnya.

Politisi Partai Golkar tersebut berharap kedepannya jalan Malioboro ditata karena merupakan tempat tujuan wisata utama selain Candi Borobudur.

Kalau kamu, apa yang paling berkesan dari Malioboro?