Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Martina Fajarani (brl/red)

28 Maret 2019 17:43

Warga Tutup TPST Piyungan, Jogja Darurat Sampah

Jogja Darurat Sampah. Penutupan TPST Piyungan oleh warga sebabkan tumpukan sampah di beberapa wilayah. Warga inginkan pemerintah penuhi aspirasi .



TPST Piyungan ditutup warga sejak Minggu (24/3). Karena pemerintah tak kunjung penuhi tuntutan warga setempat. Selain itu jalan berlubang dan berlumpur bikin antrean truk sampah memanjang. Ketua Komunitas Pemulung, Maryono pun angkat bicara terkait hal tersebut.

Menurut Maryono warga trerkena dampak dari TPST Piyungan ini. Dampaknya seperti limbah yang keluar dari truk sampah yang mengantre hingga depan rumah warga. Sehinga warga menutup sementara. Sementara warga meminta pemerintah untuk segera membenahi dermaga sementara.

Diketahui volume sampah yang dibuang di TPST Piyungan capai 600 ton/hari. Warga sekitar pun minta pemerintah beri perhatian. Maryono mewakili warga setempat jelaskan permintaan yang diingingkan.

"Kalau untuk pembuangan, mohon untuk dermaga untuk dikondusifkan satu. Dua jalan dari bawah sana sampai ke sini untuk aspalisasi karena jalan sudah berlubang. Yang ketiga, penerangan atau neonisasi dari bawah juga sampai sini ke dermaga. Yang keempat yakni untuk kompensasi per KK dari pembuangan sampah dari 96 sampai sekarang belum pernah ada menerima kompensasi per KK. Selanjutnya talud atau drainase yg dulunya ada di bawah sana sekarang tak ada lagi, limbahnya masuk ke warga" jelasnya.

Selain itu, dampak penutupan TPST Piyungan dirasakan warga Kota Yogyakarta. Beberapa depo sampah ditutup hingga sebabkan penumpukan. Rencananya TPST Piyungan akan dibuka kembali pada Sabtu (30/3).

 

RECOMMENDED

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Sampah
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar
MORE