Hai Sobat Brilio, yuk simak video penjelasan terkait indigo dan ESP berikut.

ESP dan indigo, keduanya berbeda. Extra Sensory Perception (ESP) adalah kemampuan untuk menerima informasi dari lingkungan tanpa bantuan kelima indera yang lain. Sedangkan indigo adalah peran bertumbuh atau peran hidup. Keahlian ini terhubung dengan gelombang-gelombang yang lebih tinggi.

Pada orang yang memiliki ESP, fungsi alat bantu panca indera dikurangi dan sebagai gantinya menggunakan otak. Dalam kegiatannya, otak menggunakan energi dari tubuh yang kemudian diubah menjadi energi listrik. Dalam melakukan kegiatannya otak memancarkan gelombang yang disebut gelombang otak. Gelombang otak juga mempunyai kode-kode gelombang. Misalnya precognition, psychometry, telepati, kemudian ada genelec. Semua itu bagian dari ESP yang bisa dipelajari semua orang.

Ciri yang dimiliki oleh orang ESP memang sama seperti anak indigo, namun hanya berbeda di warna aura yang mereka miliki. Ciri yang dimiliki oleh para indigo adalah rasional, spiritual dan memiliki ESP. Anak-anak indigo termasuk anak yang cerdas dengan IQ di atas 120 dan cepat mempelajari sesuatu tanpa bimbingan.

Kemampuan yang tidak umum ini sering dihubung-hubungkan dengan mistik. Padahal kemampuan ini murni kelebihan daya kerja otak dari manusia secara umum.