Iwan Fals adalah musisi legendaris Indonesia. Namanya dikenal puluhan tahun dengan lagu-lagunya yang penuh kritik sosial. Kiprahnya di dunia musik tak perlu diragukan lagi. Di masa Orde Baru lagu-lagunya banyak dicekal penguasa.

Tapi bagaimana dengan kisah cintanya dengan Rosanna sang istri tercinta? Nah, Brilio mengisahkan cinta Iwan Fals dan Rosanna atau biasa disapa dengan Yos sang istri tercinta yang diolah dari berbagai sumber.

Musisi yang lahir pada 3 September 1961 ini memang suka musik dan olahraga sejak kecil. Musik kemudian mempertemukan Iwan dengan Yos. Akhir 1970 an, Iwan bertemu Yos saat ikut Festival Musik Humor di IKJ. Meski berstatus siswa SMAN 26 Jakarta, Iwan tak minder mendekati Yos yang kala itu berstatus mahasiswi Seni Rupa IKJ.

Hubungan mereka makin dekat hingga akhirnya memutuskan menikah pada tahun 1980. Kehidupan rumah tangga mereka adem ayem hampir tak ada isu miring. Mereka saling menguatkan saat musibah kematian Galang Rambu Anarki tahun 1997.

Di puncak kariernya sebagai musisi, Iwan begitu setia kepada istrinya. Kini usia pernikahannya sudah 38 tahun, tapi kemesraan keduanya seperti tak pernah berkurang.

Inspiratif banget deh