Dokter Reisa Broto Asmoro membuat heboh publik setelah muncul mendampingi Achmad Yurianto dalam konferensi pers perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia pada Senin (8/6). Bukan tanpa sebab, rupanya Dokter Reisa resmi ditunjuk pemerintah sebagai jubir Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia. 

 

Kemunculan dokter yang bergelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung ini langsung menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Kehadirannya disambut hangat publik karena dianggap memberi warna baru dalam Tim Gugus Tugas. Dokter Reisa bertugas menyampaikan edukasi mengenai seluk beluk dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. 

 

Pemilihannya sebagai jubir tentu tak hanya berdasarkan popularitasnya, tapi juga sepak terjangnya sebagai dokter yang tidak perlu diragukan lagi. 

 

Sekadar diketahui, Reisa pernah bekerja di bagian forensik RS Polri Raden Said Soekanto. Ia juga mendapat gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2010. 

 

Nah, lalu seperti apa kiprah Dokter Reisa dari panggung kecantikan hingga jubir penanganan Covid-19? Simak ulasan lengkapnya di video ini ya, Sobat Brilio!