Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Martina Fajarani (brl/red)

18 Juni 2019 18:44

Suasana Malioboro bebas kendaraan tiap Selasa Wage

Warga menikmati kelengangan pusat kota Yogyakarta tanpa kendaraan..



Hari ini Selasa Wage (18/6) dilangsungkan uji coba perdana kawasan bebas kendaraan di Malioboro.  Hanya Bus Trans Jogja dan kendaraan nonmotor yang masih boleh lewat. Kondisi Malioboro terlihat lebih rapi. Becak lewat tanpa hambatan, beberapa anak muda terlihat bermain skate di tengah jalan.  Beberapa pengunjung dari luar kota juga memadati beberapa titik kawasan.

Salah satu wisatawan bernama Dian mengaku senang dengan kebijakan ini.

"Saya sih setuju banget karena jadi di daerah Malioboro ini jadi gak macet kayak biasanya. Kalo biasanya itu kan macet orang mau masuk aja udah susah apalagi mau parkir" ujarnya.

Selain wisatawan, warga lokal pun memanfaatkan momen ini. Seperti Danu yang senang bisa merasakan lengangnya malioboro tanpa kendaraan bermotor.

"Ya seru aja mas, kita jadi punya tempat buat mainan di tengah kota. Kapan lagi bisa main di sini. Rencananya momen ini akan digelar rutin tiap Selasa Wage" tuturnya.

Loading...

RECOMMENDED

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Malioboro
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar
MORE