Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Discover
Naufaldhia Abdurahman (brl/red)

Writen by : Famous.id

11 Januari 2019 13:00

Tingkatkan minat baca, biasakan membaca satu buku setiap minggu!

Membaca buku dapat menambah wawasan baru. Namun, di Indonesia sendiri kegiatan membaca banyak dianggap sebagai kegiatan yang membosankan.



FAMOUS.ID - Buku merupakan salah satu sumber ilmu yang dapat menambah wawasan baru bagi para pembacanya. Namun, di Indonesia sendiri kegiatan membaca banyak dianggap sebagai kegiatan yang membosankan. Dalam video terbarunya, kreator Vincent Ricardo membahas mengenai manfaat membaca buku setiap harinya.

vincent ricardo © 2019 famous.id

Berdasarkan sebuah studi, minat baca masyarakat Indonesia menempati urutan ke-60 dari 61 negara-negara dunia. Padahal, sebenarnya membaca buku dapat menurunkan tingkat stres sebesar 60%. Hal ini merupakan angka yang tinggi dibandingkan dengan bermain video games yang hanya menurunkan tingkat stres sebesar 21%.

vincent ricardo © 2019 famous.id

Menurut Vincent, kurangnya minat baca di Indonesia mungkin dipengaruhi oleh masyarakat yang beranggapan bahwa membaca buku adalah hal yang membosankan. Membaca juga identik dengan tugas dan pekerjaan rumah. Hal ini kemudian membuat masyarakat Indonesia merasa malas untuk membaca buku.

vincent ricardo © 2019 famous.id

Sebaliknya, Vincent berpendapat bahwa dengan membaca buku, seseorang dapat membuka wawasan, mengubah perspektif, dan mendapatkan pandangan baru dari buku yang dibaca. Maka dari itu, Vincent mengajak para penontonnya untuk membuat resolusi tahun 2019 dengan membaca satu buku setiap minggunya. Ia juga akan merekomendasikan buku-buku yang wajib dibaca melalui akun instagramnya di @vincentrcrd.

Tonton langsung video lengkapnya di halaman ini! (nfl)

RECOMMENDED

Pilih Reaksi Kamu


Tags

famous.id Video Tips
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar
MORE