Brand fashion ini kampanye OneIndonesia lewat Gugug, komik nirdialog

Brand fashion ini kampanye OneIndonesia lewat Gugug, komik nirdialog

Brilio.net - Banyak cara untuk mengungkapkan rasa kebanggaan terhadap Indonesia. Salah satunya melalui fashion. Melalui corak, gaya, atau desain yang ditampilkan, bisa menjadi salah satu ciri yang memperlihatkan keindonesiaan.

Langkah inilah yang dilakukan Giordano, salah satu brand fashion paling diminati di Indonesia. Belum lama ini, brand fashion ini meluncurkan koleksi terbaru bertajuk OneIndonesia dengan mengusung tagline Irreplaceable Pride.

Koleksi ini berbicara tentang kebanggaan kita sebagai orang Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, dan cerita. Sebuah kebanggaan yang tak dapat tergantikan menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Menariknya, untuk proses kreatif koleksi terbaru ini, Giordano tetap memberdayakan talenta lokal. Ini bukan pertama kali. Sejak 2017, Giordano bekerjasama dengan seorang ilustrator Indonesia, Muhammad Taufik atau yang akrab disapa Emte. Nah dalam memberikan artwork yang memperkuat ceritakampanye OneIndonesia ini, Giordano kembali mempercayakan Emte.

Giordano Gugug  2019 brilio.net

Tahun ini, Giordano kembali berkolaborasi dengan Emte yang mengangkat artwork terbarunya berjudul Gugug. Tema ini diambil dari komik tanpa dialog Emte dengan judul yang sama, ujar Chief Merchant Giordano Indonesia, Ekawati Wongso dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Senin (5/8).

Asal tahu saja ya, komiknya ini bercerita tentang petualangan seekor anjing yang harus bertahan menjalani hidup di kota besar. Karakter Gugug sendiri digambarkan sebagai anjing yang ceria, setia, baik hati, penolong, dan bisa berbaur dengan siapa saja.

Selain menggunakan karakter Gugug sebagai ikon utama kampanye OneIndonesia tahun ini, Emte turut menambahkan unsur parade dalam artworknya untuk menambahkan semangat nasionalisme dan juga menggambarkan kebanggaan kita atas Indonesia.

Gugug yang terdapat dalam parade digambarkan sebagai sosok yang menyatukan perbedaan, dan membawa semangat nasionalisme kepada masyarakat Indonesia.

Tentunya merasa sangat terhormat bisa dipercaya brand sebesar Giordano untuk ikut dalam kampanye 'OneIndonesia'. Kebetulan karakter Gugug yang membawa spirit kebersamaan dan persatuan senada dengan tema kampanye Giordano tahun ini, beber Emte.

Giordano Gugug  2019 brilio.net

Sekadar informasi, Giordano tak pernah berhenti mengangkat semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan juga kebanggaan terkait keberagaman dan kebersamaan. Ini juga yang menjadi latarbelakang kampanye tahunini.

Kampanye yang telah dimulai sejak 2016 ini pada awalnya memiliki cerita khusus, cerita yang menggambarkan tentang persatuan dam kebhinekaan Indonesia. Namun sejak kampanye kedua di tahun 2017, Giordano mulai menyematkan tagline sebagai pembeda.

Lets Play and Stand Togetherdipilih sebagai tagline di tahun 2017 lalu, sedangkan Rise as Onedipilih sebagai tagline di tahun 2018 karena berbarengan dengan ajang Asian Games yang berlangsung di Indonesia.

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES