Trik makan pecel ayam tetap rendah kalori, nggak perlu takut gendut

Trik makan pecel ayam tetap rendah kalori, nggak perlu takut gendut
TikTok/@qanitafachirah

Brilio.net - Bagi banyak orang, diet dianggap sebagai hal yang berat. Namun, tak sedikit orang berusaha semaksimal mungkin untuk diet sampai mendapatkan bentuk tubuh impian. Tujuan masing-masing orang ketika diet pun terkadang tak hanya agar jadi lebih langsing, tapi juga demi membentuk otot maupun alasan kesehatan tertentu.

Diet sendiri ada banyak sekali jenisnya, contohnya diet mayo, diet vegan, diet ketogenis, intermittent fasting, defisit kalori, dan lainnya. Nah, diet dengan defisit kalori sering jadi pilihan banyak orang karena dianggap sesuai dengan kebutuhan. Dilansir dari verywellfit.com, menjalani defisit kalori, tubuh tetap mendapat aneka nutrisi dari berbagai makanan sehingga badan tetap berenergi.

Namun, adanya aneka makanan sering dianggap sebagai 'musuh' bagi orang yang sedang melakukan defisit kalori. Padahal, nggak melulu begitu, lho. Selama dapat mengatur porsi, jenis makanan, dan tetap melengkapinya dengan olahraga, kamu bisa tetap menyantap aneka makanan saat diet tanpa takut berat badan naik.

Nah, salah seorang warganet bernama Qanita punya triknya nih agar tetap bisa makan hidangan khas Nusantara waktu sedang diet. Ia dikenal sebagai konten kreator seputar diet di TikTok. Kali ini ia mencontohkan cara makan pecel ayam lengkap dengan lalapanagar kalorinya jadi lebih rendah.

"Tips makan lalapan biar rendah kalori, tips ini cocok banget buat kalian yang lagi diet tapi takut makan lalapan karena kalorinya yang super gede," jelasnya dikutip BrilioFood TikTok/@qanitafachirah pada Selasa (22/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya