Halo guys, kali ini Brilio.net berkunjung ke Pasar Kebon Empring. Unik banget, pasar ini terletak di kebun bambu dan Daerah Aliran Sungai (DAS). Pasar Kebon Empring berlokasi di Bantaran Wetan, Srimulyo, Piyungan, Bantul, DIY. Sebuah pasar tradisional dan alami yang memanfaatkan bantaran sungai dan kebun bambu. Pasar ini dibentuk di setelah banjir badai Cempaka 28 November 2017 lalu.

Sekarang Pasar Kebon Empring datangkan keuntungan untuk warga setempat. Setidaknya 300 pengunjung mendatangi Pasar Kebon Empring setiap harinya. Bahkan hingga 2000 pengunjung untuk hari minggu. Pasar ini bertujuan untuk pemberdayaan dan mengangkat ekonomi masyarakat.

Bukan hanya wisata kuliner, pemandangan dan suasananya di Pasar kebon Empring memberikan kenyamanan dan ketenangan tersendiri. Munculnya Pasar Kebon Empring juga memotivasi wilayah lain untuk berkembang. Keunikan lain yang ada di Pasar Kebon Empring ini tentang menu yang dijual. Dari  25 pelapak menjual 25 menu yang berbeda untuk hindari konflik antar lapak.

Yuk kita lihat, gimana sih pasar yang lagi hits banget di Jogja ini?