Pandemi Covid-19 menyadarkan banyak orang akan pentingnya kesehatan dan kebersihan. Terlebih, kini pada era new normal kesadaran diri terhadap kebersihan harus lebih di tingkatkan

Bukan hanya soal kebersihan, imunitas tubuh juga harus terjaga dengan baik selama masa new normal. Meningkatkan kekebalan tubuh bisa dilakukan secara alami dengan menerapkan budaya hidup sehat

Bukan tanpa sebab, budaya hidup seseorang ternyata dapat mempengaruhi kerja imun tubuh saat melindungi diri dari kuman, virus, dan penyakit kronis. Semakin sehat pola hidup yang dijalani, semakin baik juga imun tubuh bekerja. Untuk itu, mengganti kebiasaan pola hidup yang buruk dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap prima.

Setidaknya ada lima budaya hidup sehat yang bisa kamu terapkan untuk bantu melindungi diri selama masa new normal
Apa saja itu?

Pertahanan pertama yang bisa kamu lakukan untuk melindungi diri selama masa new normal adalah dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Menjaga jarak, selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan tidak menyentuh wajah selama di luar rumah jadi kebiasaan baru yang wajib dilakukan.

Dengan taat mengikuti protokol kesehatan, kamu tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang-orang tersayangmu. Jadi, jangan malas mengenakan masker, cuci tangan, dan hindari keramaian karena sudah banyak penelitian yang membuktikan betapa efektifnya cara tersebut untuk mengurangi penyebaran virus corona Covid-19.

Bukan rahasia lagi kalau olahraga memang baik bagi kesehatan tubuh. Budaya hidup sehat ini bisa kamu lakukan di dalam rumah atau di sekitar area rumah. Mulai dari jalan pagi, jogging, bersepeda hingga yoga bisa jadi pilihan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan selama masa pandemi.

Usahakan kamu rutin melakukan olahraga ringan selama 10-15 menit. Rutinitas sehat ini tak hanya memberi efek positif bagi tubuh, tapi juga baik bagi kesehatan mental.

"Selain itu, melansir dari laman Health, tinjauan ilmiah pada 2019 dalam Journal of Sport and Health Science menemukan bahwa olahraga dapat meningkatkan respons kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit, dan mengurangi peradangangan"

Sarapan kerap jadi pola hidup sehat yang disepelekan. Padahal sarapan memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Bahkan sarapan dengan menu sehat dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Untuk itu, lindungi diri saat menjalani new normal dengan memulai budaya sarapan. Selain dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian, sarapan juga bisa meningkatkan fokus dan produktivitas, menjaga ketahanan fisik, hingga membantu menurunkan berat badan.

Penuhi asupan nutrisi sarapanmu dengan minum susu sereal Good To Go. Minuman susu sereal pertama di Indonesia ini sangat cocok jadi menu sarapan karena mengandung nutrisi karbohidrat yang setara dengan sarapan lengkap, dua lembar roti gandum dan proteinnya setara dengan satu butir telur. Yuk, ubah pola hidupmu dengan rajin sarapan sekarang juga.

Rutin sarapan pada pagi hari saja tidak cukup. Pastikan kamu juga menjaga asupan nutrisi sehat dalam menu sarapanmu dengan mengonsumsi makanan bervariasi untuk melindungi diri pada masa new normal.

Bukan tanpa sebab, asupan gizi yang baik diperlukan untuk menjaga kekebalan tubuh. Jadi, dalam setiap menu makanan pastikan sudah mencakup karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin.

Jangan khawatir, kini kamu bisa langsung memenuhi asupan nutrisi sehat dengan minum susu sereal Good To Go yang memiliki berbagai kandungan baik. Kandungan sereal yang ada di dalam Good To Go siap bikin kamu #GoTerus beraktivitas dari pagi.

Mulai dari beras merah sebagai sumber karbohidrat yang membuat rasa kenyang lebih lama, gandum yang tinggi kandungan serat baik, oat yang membantu melindungi kesehatan pencernaan, dan malt yang mampu mengubah karbohidrat menjadi energi dalam tubuh.

Selain itu, Good To Go juga kaya akan vitamin B dan sumber serat salah satu kandungan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, khususnya kesehatan metabolisme.

JADI, PENTING SEKALI PADA MASA PANDEMI INI UNTUK SELALU SEDIA SUSU SEREAL GOOD TO GO DI RUMAH. UNTUK MENDAPATKAN MANFAAT GOOD TO GO, KAMU BISA KLIK DISINI

DAPATKAN SARAPAN SEHATMU

Kesehatan mental ternyata juga dapat memengaruhi daya tahan tubuh seseorang. Maka dari itu, penting untuk memastikan tubuh beristirahat dengan cukup agar tidak mudah stres.

Usahakan tidur selama 7-8 jam sehari dan hindari begadang. Selain itu, kamu juga bisa mencoba meditasi selama 5 menit setiap harinya untuk membantu tubuh lebih rileks.