Tapas, makanan khas Spanyol yang melegenda hadir di Indonesia

Tapas, makanan khas Spanyol yang melegenda hadir di Indonesia

Brilio.net - Setiap negara selalu memiliki ciri khas masing-masing. Dan tentu saja makanan itu memiliki sejarahnya tersendiri dan menjadi icon di suatu negara.

Seperti halnya dengan Tapas, salah satu makanan khas Spanyol yang sudah sangat populer di kalangan pecinta kuliner. Memang agak sulit menemukan makanan khas Spanyol di Indonesia. Pasalnya tak banyak restoran Spanyol ada di Indonesia.

Sebagai pelopor masakan Barat modern, Tapas dikenal dengan sejumlah bahan makanan yang dipersiapkan dengan berbagai gaya. Keistimewaan kuliner ini pertama kali dinikmati pada abad ke-17, dan sampai saat ini, biasanya masyarakat menikmati makanan unik ini dengan beberapa sayuran pilihan dan daging terbaik.

Tapas, makanan khas Spanyol yang melegenda hadir di Indonesia

Bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi makanan khas Spanyol, salah satu restoran di Gran Melia Jakarta, menyajikan Tapas sebagai makanan khas Spanyol. Dan tentu saja dipilah dengan bahan-bahan yang berbeda namun tetap lezat.

"Kamu menyediakan Tapas untuk menghormati warisan Spanyol. Makanan ini pas disantap saat makana malam," kata Marketing & Communications Officer, Marissa Tasrief dalam siaran pers yang brilio.net terima.

Tapas, makanan khas Spanyol yang melegenda hadir di Indonesia

Marissa juga menambahkan menu barunya ini memiliki konsep "Noche de Tapas". "Dimulai setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya, para tamu dapat menikmati porsi-porsi kecil makanan bergaya Tapas, dengan aneka kreasi khas Tapas Spanyol," paparnya.

Nah bagi kamu yang ingin mencicipi menu terbaru ini, kamu bisa menikmati suasana santai di Lobby Lounge pada pukul 6 - 9 malam. Selain itu pengunjung juga akan dimanjakan dengan alunan musik live jazz yang memukai.

"Gastronomi budaya ini menyatukan masakan kontemporer Spanyol, interpretasi Tapas yang unik dengan keunggulan tekstur yang kaya akan rasa. Hidangan Tapas klasik dan inovatif ini disajikan bersama Gazpacho, Empenados, Pinchitos dan Churros dan dilengkapi dengan pilihan Sangria favorit," tutupnya.

Sensasi kuliner baru ini tersedia untuk dinikmati mulai dari Rp. 295.000++ per orang.

(brl/ton)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya