5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih

5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih
Spoonpgh

Brilio.net - Banyak orang ketika traveling ke luar negeri ingin mengeksplorasi berbagai tempat menarik. Tapi tentu saja tidak lengkap tanpa berwisata kuliner di tempat tersebut. Meski saat ini masih belum terlalu nyaman untuk bepergian karena masih diselimuti pandemi Covid-19, namun sejumlah negara sudah bisa menerima wisatawan.

Sebut saja Amerika Serikat (AS). Saat ini beberapa kota di negeri adidaya itu sudah bisa menerima kunjungan wisatawan. Maklum sekitar 70% warga di beberapa negara bagian di AS sudah melakukan vaksinasi.

Hal ini yang membuat pemerintah AS mempertimbangkan untuk kembali membuka tempat-tempat wisata. Tapi tentu saja setiap wisatawan yang berkunjung mesti menerapkan protokol kesehatan ketat yang ditetapkan pemerintah setempat.

Nah jika kamu punya rencana untuk berkunjung ke Negeri Paman Sam, nggak ada salahnya mengagendakan untuk menyambangi Pittsburgh. Kota yang terletak di negara bagian Pennsylvania ini selain dikenal memiliki banyak jembatan, juga marak dengan restoran untuk makan malam yang menyajikan masakan dengan keunikan dan gaya berbeda.

Nah selama pandemi, restoran yang ada di kota ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Merekabisa melayani makan di tempat. Namun pelanggan diwajibkan menggunakan masker. Seluruh staf restoran wajib menggunakan masker dan menyemprotkan disinfektan saat membersihkan meja yang selesai digunakan.

Berikut beberapa restoran yang menghadirkan menu berbahan dasar hasil laut di Kota Pittsburgh.

1. Morcilla

5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih Scallop Crudo (instagram @morcillapgh)

Restoran yang berada di 3519 Butler St, Lawrenceville, Pittsburgh ini menawarkan menu masakan Spanyol dengan gaya kekeluargaan dan tradisional. Sajian tersebut sangat nikmat dipadu dengan pilihan minuman seperti koktail, anggur dan vermouth dari Spanyol dan berbagai sherry pilihan. Restoran ini mengharuskan pelanggan makan ditempat dan tidak boleh membawa pulang, serta tidak menyediakan layanan pengiriman. Menu makanan laut yang bisa dipesan adalah Scallop Crudo, berisi scallop Hokkaido, timun dan anggur gazpacho, black olive oil dan bawang putih goreng.

2. Dish Osteria Bar

5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih Calamari Alla Griglia (primochef.it)

Jika kamu berkunjung ke Pittsburgh, nggak ada salahnya mendatangi Dish Osteria Bar yang terletak di sekitar 127 S 17th St, Southside Flats. Restoran ini menyediakan menu seafood Calamari Alla Griglia. Isinya cumi-cumi bakar dengan tumis bayam, lemon, daun parsley dan minyak extra virgin.

Restoran ini mendapat ulasan yang cukup baik karena pelayanan yang cepat dan tidak perlu menunggu lama saat datang ke bar. Dish Osteria Bar merupakan restoran dengan makanan Italia.

3. Spoon

5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih Shellfish Stew (instagram @spoonpgh)

Di restoran ini masakan laut yang bisa kamu nikmati adalah Scallops carbonara berupa pasta bucatini dan saus krim. Ada pula menu Shellfish stew berisi remis, kerang, udang, adas, bawang putih, kaldu lobster yang disajikan bersama roti sourdough panggang.

SpoonPGH merupakan restoran bergaya renaissance yang terletak di 134 S Highland Ave, Pittsburgh dan telah berdiri lebih dari satu dekade serta menawarkan pengalaman makan yang menarik dengan menu yang disajikan.

Restoran ini menyediakan tempat untuk makan malam, bridal atau baby shower, pesta liburan atau untuk acara perusahaan. Ruangan yang cukup besar dapat digunakan untuk 70 orang, ruang makan pribadi untuk 30 orang, dan ruang koktail untuk 110 orang.

4. Fig & Ash

5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih instagram @figandash

Restoran yang terletak di 514 E Ohio St, Pittsburgh ini menawarkan masakan rumahan dengan pengaruh Eropa klasik dan Amerika modern. Mereka sembelih sendiri daging yang akan digunakan, menggiling bumbu dan biji-bijian, serta bekerjasama dengan petani lokal untuk mendapatkan bahan baku yang lezat dan unik.

Menu seafood yang bisa kamu nikmati ialah Ahi Tuna berisi tuna yang disajikan dengan nasi hitam, acar chantrel, bok choy, dashi, dan kedelai manis asap. Masakan ini menawarkan pandangan baru tentang olahan seafood dan memberi petualangan rasa agar menjadi menu favorit pelanggan.

5. Sushi and Rolls

5 Restoran di Pittsburgh dengan menu olahan hasil laut, bikin nagih pittsburgh.cbslocal.com

Sesuai namanya, restoran yang letaknya di 301 Grant St ini menyediakan berbagai masakan dengan gaya Jepang. Selama pandemi restoran ini tidak hanya melayani pesan antar dan makan di tempat. Kamu harus melakukan takeaway pada makanan yang dipesan.

Jenis menu yang tersedia ialah bento, maki roll, sushi, teriyaki, salad dan sup. Sedangkan menu dengan isian seafood ialah Bento 5 berupa sushi california, daging tuna, irisan timun dan gyoza. Atau bento 3 yang berisi empat potong sushi california, tumis tuna pedas dan gyoza.

Saat memesan makanan, jangan lupa memberitahu pelayan bila kamu memiliki alergi tertentu, misalnya alergi kacang atau alergi susu. Agar mereka memilihkan menu yang tepat dan aman untuk kamu nikmati.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya