Brilio.net - Cewek gaptek? Sudah nggak zamannya lagi. Salah satu sosok inspiratif bidang teknologi adalah Siska Restu Anggraeny Iskandar (24) asal Yogyakarta. Cewek berjilbab ini adalah inisiator Perempuan Sadar Teknologi (Pasti), gerakan yang memperkenalkan kaum perempuan kepada teknologi. Sasarannya adalah ibu rumah tangga dan ibu-ibu PKK yang awalnya nggak akrab dengan teknologi. Siska #BikinKerenIndonesia dengan cara membuat kaum ibu-ibu tersebut melek teknologi.

Bersama dengan empat rekannya yang dulu sama-sama kuliah di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Siska bekerja sama dengan perusahaan game Prancis yang berkantor di Yogyakarta, Gameloft, untuk menjalankan programnya.

Program yang dilakukan adalah pemberian pelatihan komputer untuk ibu-ibu PKK di dukuh Nologaten, Yogyakarta. Bukan hanya itu, pelatihan serupa juga diberikan kepada guru-guru di SD Negeri Demangan Yogyakarta.

Wah, upaya Siska bener-bener semangat tanpa batas, ya? Kamu pun bisa #BikinKerenIndonesia sesuai passion-mu. Bahkan kamu juga berkesempatan bisa dapetin hadiah menarik, lho. Mau tahu caranya gimana? Yuk cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia.

 

RECOMMENDED BY EDITOR