Brilio.net - Satu lagi anak bangsa yang mampu bersaing hingga ranah internasional. Sosok tersebut datang dari industri fashion Tanah Air. Dia adalah Vivi Zubedi yang menampilkan rancangan abaya mencuri perhatian para penikmat fashion di New York Fashion Week 2018 pada Minggu (11/2). Ibu dari dua anak tersebut bahkan menjadi satu-satunya desainer berhijab yang berpartisipasi dalam pagelaran fashion paling bergengsi itu di tahun 2018.

Koleksi abaya yang ditampilkan Vivi mengusung tema Urung Banua dengan dua kain tradisional Kalimantan Selatan, yaitu sasirangan dan tenun pagatan. Abaya rancangannya terbuat dari batik, beludru biru gelap, hijab dengan mutiara dan dipadupadankan dengan topi bergaya bisbol ala Amerika. Koleksi busana muslim karya Vivi Zubedi ini berhasil menuai pujian dari beberapa pengamat fashion dan media.

Di Indonesia, Vivi Zubedi sudah cukup dikenal dalam industri fashion. Ia mendedikasikan dirinya sebagai perancang busana muslim yang khusus merancang abaya. Kariernya sebagai desainer dirintis sejak tahun 2011 silam dan mulai dikenal sejak tahun 2014 lalu setelah karya-karyanya dilirik para pecinta mode. Sebelumnya, desainer asal Medan ini merupakan akuntan yang banting setir menjadi desainer karena rasa cintanya terhadap dunia fashion.

Penasaran seperti dengan sosoknya? Yuk kenalan dengan Vivi Zubedi, desainer berhijab yang karyanya tembus hingga ranah internasional lewat sepuluh foto yang sudah brilio.net rangkum dari akun Instagram @vivizubedi, Selasa (13/2).

1. Ini dia Vivi Zubedi saat menerima bunga dalam New York Fashion Week 2018.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

2. Karya abaya milik Vivi dikenal dengan potongannya yang simpel dan longgar membuat perempuan terlihat lebih anggun dan feminin.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

3. Karya abaya Vivi juga identik dengan motif-motif etnik.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

4. Vivi juga pernah mengambil kursus untuk membuat pola selama tiga bulan.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

5. Vivi Zubedi juga pernah tampil sebagai juri dalam ajang Hijab Hunt 2017 bersama Jennahara dan Zaskia Sungkar.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

6. Selain identik dengan motif entik, abaya karya Vivi juga didominasi dengan warna hitam.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

7. Vivi melakukan debut pertamanya di panggung New York Fashion Week pada tahun 2017 lalu.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

8. Sejak tahun 2014, karya-karya Vivi tak hanya dikenal di Indonesia namun juga kancah Internasional.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

9. Sebelumnya di pagelaran New York Fashion Week 2018, karya-karya Vivi pernah dipamerkan di London dan beberapa negara di Asia dan Eropa.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net

 

10. Vivi juga memiliki butik di New York, Amerika bersama dengan sejumlah desainer lainnya.

Vivi Zubedi © 2018 brilio.net