Brilio.net - Susi Pudjiastuti tak jarang mencuri perhatian publik dengan segala aksinya. Terlebih lagi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini dikenal aktif dalam bermain sosial media, terutama Twitter.

Wanita 55 tahun ini pun mengejutkan warganet dengan mengunggah videonya saat menari piring di Bukittinggi pada (15/11) lalu. Tampak lincah dengan bertelanjang kaki, Susi pun asyik menari piring di atas beling.

Tidak semua orang berani melakukan hal tersebut tentunya. Beling yang diinjak dengan telanjang kaki tentu dapat menyebabkan cidera, apalagi sambil melompat-lompat.

Sebagaimana diketahui, Tari Piring merupakan sebuah tarian tradisional yang berasal dari Minangkabau. Tarian ini mengharuskan gerakan tangan yang cepat agar piring yang ada di kedua tangan tidak terlepas.

Susi tari piring © Twitter

Loading...

foto: Twitter/@susipudjiastuti

"Hayooo ... percaya tidak kalau ini betulan ... Di Bukittinggi, 15 November ..," tulis Susi Pudjiastuti dalam cuitannya.

Video yang merekam aksi Susi Pudjiastuti yang menari di atas beling ini pun sampai saat ini viral. Video ini telah mendapat 2 ribu retweet dan 26 ribu like dari warganet serta ribuan komentar.

Banyak dari mereka yang berkomentar kocak dengan unggahan mantan menteri kelautan dan perikanan tersebut. Ada pula yang ingin Susi Pudjiastuti untuk tampil dalam perhelatan pernikahan saudara.

Susi tari piring © Twitter

foto: Twitter/@susipudjiastuti

"Jadi gini bu,sodara saya bulan depan akan menikah dan butuh penari piring untuk acaranya,kira" saya kontak ibu lewat mana ya untuk reservasinya ?" cuit @rizaldyal26.

"Bususi kok kuat yah, saya aja ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya aja kek pengen nangis deh," tulis @ruanggalau_id.

"Terbukti gais makan ikan membuat kaki kita kebal akan apapun :) thx buk susi," timpal @babbyxgurl.

RECOMMENDED BY EDITOR