Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Sosok
Nisa Akmala (brl/pep)

23 Mei 2019 11:53

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, ini curhat haru sang menantu

Ustaz Arifin Ilham meninggal dalam perawatan di Malaysia..

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, ini curhat haru sang menantu

View Image



Brilio.net - Kabar duka datang dari Pimpinan Majelis Az-Zaskira, Ustaz Muhammad Arifin Ilham. Rabu (22/5) malam, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Penang Malaysia sejak beberapa waktu lalu. Kabar duka tersebut pertama kali dibagikan oleh sang putra, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di usia ke-49 setelah berjuang melawan penyakit kanker yang sudah ia derita sejak beberapa tahun belakangan ini. Kepergian Ustaz Arifin Ilham menyisakan duka mendalam bagi para sahabat, kolega dan keluarga yang ditinggalkan.

Rasa kehilangan yang begitu mendalam juga begitu dirasakan oleh menantu Ustaz Arifin, Larissa Chou. Melalui akun Instagram pribadinya, istri Muhammad Alvin Faiz ini mengungkapkan curahan hatinya atas kepergian sang ayah mertua yang begitu ia cintai.

Larissa Chou mengunggah potret Ustaz Arifin Ilham yang tengah mengisi sebuah acara. Dalam foto tersebut, Ustaz Arifin tampak tersenyum bahagia. Pada keterangan caption-nya, Larissa Chou mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah mertua yang sudah memberikan banyak kebaikan dan bimbingan. Mengenal sosok Ustaz Arifin menjadi salah satu anugerah terindah dalam hidup Larissa.

larissa chou curahan hati  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@larissachou

"innalillahiwainnailaihirojiun, selamat jalan Abi sayang

terima kasih atas semua kebaikan dan kasih sayang abi selama ini.. terima kasih atas bimbingan dan nasehat abi selama ini.. Allah sayang sama Abi.. Abi sekarang ga perlu kesakitan dan batuk2 lagi.. Abi bisa istirahat.. wafat di bulan baik ini masya Allah. sungguh anugrah terbesar dalam hidup rissa bisa mengenal dekat Abi dan menjadi bagian dari keluarga

selamat jalan.... sampai ketemu di surga ya bi, insya Allah," tulis Larissa Chou seperti dikutip brilio.net, Kamis (23/5).

Tak hanya itu, Larissa Chou juga menceritkan perlakuan sang ayah mertua kepadanya yang selalu memanggil dirinya dengan sebutan "mantu ku" dengan senyum yang mengembang. Larissa juga mengenang rasa sayang yang diberikan Ustaz Arifin Ilham kepadanya sejak awal menjadi menantu.

"Abi selalu memanggil rissa setiap bertemu dengan sebutan 'mantu ku' sambil tersenyum lebar selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa, bahkan sangat menyayangi rissa sejak awal memilih rissa sebagai menantu. terima kasih atas kasih sayang abi, yang menyayangi rissa dunia dan akhirat," lanjut Larissa.

Di akhir kalimatnya, Larissa mewakili keluarga Ustaz Arifin Ilham menyampaikan bahwa mereka berusaha untuk ikhlas atas kepergian sang ayah mertua. Ibu satu anak ini juga mengungkapkan rasa rindu yang pasti akan menghampiri keluarga.

"kami sekeluarga berusaha ikhlas ya Allah

Allah yang menghidupkan dan akan kembali juga kepada Allah

kami semua akan sangat merindukan Abi..... @kh_m_arifin_ilham," tutup Larissa Chou.

Tak hanya menyampaikan kesedihannya melalui unggahan di feed Instagramnya, Larissa juga mengunggah potret Ustaz Arifin Ilham yang tampak duduk di atas ranjang rumah sakit dengan senyum yang mengembang. Larissa disebut sedih lantaran tak bisa melihat senyum sang ayah mertua.

larissa chou curahan hati  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@larissachou

"Tidak bisa melihat senyum ini lagi.. hanya bisa membayangkan lewat ingatan," pungkas Larissa Chou.

Unggahan Larissa Chou tersebut pun mendapat beragam reaksi dari ribuan pengguna media sosial. Banyak warganet yang turut menyampaikan duka mendalam atas kepergian Ustaz Arifin. Tak sedikit pula yang nggak lupa memberikan dukungan untuk Larissa dan Alvin agar tetap tabah.

"Innalillahi wainnailahi rojiun.. smoga beliau husnul khotimah," ungkap akun @liemchabibah.

"Innalillahiwainnailaihirojiun.. turun berduka cita, semoga beliau ditempatkan ditempat terindah disisi Allah," tulis akun @djtars.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ya Allah ampuni segala dosa beliau," imbuh akun @ranadiamond.

"Innalillahi wainnailaihi raa'jiun, turut berduka kak larissa semoga alm. Ust arifin ilham selalu mendapat ridha dari allah.. Semangan terus buat ci rissa, bang alvin dan keluargaa," kata akun @ginanrp.

"Teh yang tabah teh, Allah sudah bersama beliau, Insya Allah husnul khatimah amin amin yarobal alamin," pungkas akun @hopeworld18.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Ustaz Arifin Ilham Obituari Pendakwah Tokoh Islam Kabar Duka
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE