Brilio.net - Aprilio Manganang adalah nama baru yang digunakan oleh Aprilia Manganang. Seperti diketahui, Aprilia sempat harus menjalani hidupnya sebagai seorang wanita, karena dia didiagnosis mengalami kelainan hipospadia.

Hal itu pun disampaikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. Setelah menjalankan operasi, akhirnya Aprilia resmi menjadi seorang pria, dengan nama Aprilio Manganang.

Baru-baru ini postingan Aprilio menarik perhatian publik. Pada unggahannya itu pria berusia 29 ini memperlihatkan penampilan lawasnya ketika masih harus berpenampilan seperti seorang perempuan. Tak hanya itu saja, Aprilio juga menuliskan curahan hatinya mengenai rasa pahit yang harus dijalaninya dulu.

Aprilio Manganang tulis pesan haru Instagram

foto: Instagram/@manganang92

 

"Saya tau rasa sakit yang kamu jalanin selama ini,tapi kamu harus tau kamu membukakan jalan yang terbaik, pasti mereka tidak tau apa yang kamu rasakan, jujur kamu sangat kuat jalani perjalanan hidup kamu demi orang tua dan kamu sudah buktikan itu," tulis Aprilio, seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (31/7).

Aprilio juga mengungkapkan bagaimana pahitnya menjalani hidup yang tidak sesuai dengan dirinya dulu.

Aprilio Manganang tulis pesan haru Instagram

foto: Instagram/@manganang92

 

"Dengan omangan2 yang sangat sakit, caci maki dan kamu sendiri ga bisa jadi diri kamu sendiri, tapi kamu bisa lewatin semua itu," lanjutnya.

Atas semua pengalaman pahit itu, Aprilio sangat berterimakasih pada dirinya dulu sebagai Aprilia. Dia telah menunjukkan bahwa setiap orang juga berhak untuk dihargai.

Aprilio Manganang tulis pesan haru Instagram

foto: Instagram/@manganang92

 

"Sampai kamu membuka mata ini, bahwa kamu layak untuk hidup lebih baik dan dihargai, dan kamu membuktikan kesuksesan bukan berarti apa yang kita punya melainkan kebahagian jati diri dan hidup yang sesungguhnya, thanks Aprilia Santini Manganang” ," pungkasnya.

Melihat unggahan Aprilio pun membuat warganet ikut sedih, namun mereka juga bahagia karena sekarang Aprilio sudah bisa hidup normal sebagai seorang laki-laki sejati.

"Lewat aprilia kamu dikenal n menjadi inspirasi banyak orang...salut u aprilia santini manganang Perjalanan hidupmu sangat unik n tdk dmiliki semua org... Semangat april... km org baik GBU," kata @vin.van21.

"Sedih.. Tapi kamu berhasil melewati kesedihan itu.. Semangat, Gbu ungke..," timpal @desy.cristine.

"Tak ada nilai yg bisa mengukur betapa kamu itu berharga. GBU Lanang..," ujar @iilaa_rahma622.

"Proud of you! Untuk hari ini dan ke depannya semoga kamu selalu bahagia @manganang92 so many people loves you.. terimakasih sudah menjadi sosok yang kuat selama ini, semangat pantang menyerahmu sungguh menginspirasi.. we love you, april ," tulis @manganangfans27.