Brilio.net - Cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra kerap menjadi perhatian publik. Tingkah Putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini bikin publik semakin gemas. Lagi-lagi tingkahnya mencuri perhatian saat diajak Jokowi dalam upacara HUT RI ke-74 RI di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8).

Jan Ethes bersama dengan kakek dan ayahnya, kompak mengenakan busana adat Bali. Bocah yang biasa disapa Ethes ini terlihat mengenakan udeng Bali berwarna ungu, kemeja berwarna kuning dan kain Bali berwarna senada.

Momen menggemaskan terjadi saat Jokowi, Gibran dan Jan Ethes keluar dari Istana Merdeka. Jan Ethes terlihat menyapa para tamu dengan melambaikan tangan.

Sesaat saat Jan Ethes melambaikan tangan, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan tiba di lokasi. Mengetahui Jokowi tengah berdiri di sayap kanan Istana Merdeka, AHY dan Annisa pun langsung menghampiri mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

AHY dan Annisa langsung menyalami Jokowi dan Gibran. Selepas itu, Annisa mencoba menyapa Jan Ethes. Bertemu Annisa Pohan, Jan Ethes tampak malu-malu. Jan Ethes yang lebih dahulu menjulurkan tangan ke arah Annisa. Sontak, Annisa pun langsung menyambut tangan Jan Ethes.

Menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu senang dapat bertemu dengan Jan Ethes. Dia pun mengelus-elus pipi cucu pertama Jokowi.

"Ini Jan Ethes Papih," kata Annisa memberitahukan AHY.

"(Jan Ethes) Sudah besar ya," lanjut Annisa dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

AHY dan Jokowi sempat berbincang sejenak. Tak terdengar apa yang dibicarakan Jokowi dan AHY. Setelah itu, AHY dan Annisa Pohan bersama dengan Jokowi, Gibran dan Jan Ethes tampak foto bersama. Selanjutnya, AHY dan Annisa menuju tempat duduk mereka yang telah disediakan.

Peringatan HUT ke-74 RI dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tamu undangan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mereka kompak mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Pejabat negara yang tampak hadir antara lain, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-6 RI Try Soetrisno. Adapula Wapres terpilih Ma'ruf Amin yang datang memakai baju adat Aceh.

Menteri kabinet kerja yang terlihat hadir yaitu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.