Brilio.net - Dua pelajar sekolah dasar di Mae Ramat, Thailand, menemukan uang tunai senilai 100 ribu baht Thailand atau setara Rp 37 juta di saku sebuah jins denim bekas. Celana tersebut mereka dapat dari sumbangan pakaian yang sekolah mereka bagikan kepada pelajar-pelajar yang membutuhkan.

Dikutip brilio.net dari Bangkok Post, Senin (19/12), Khamnon Kaengwichit dan sepupunya Nawapon Sopasereesuk adalah siswa-siswa kelas satu dan sama-sama berusia 9 tahun. Keduanya langsung melapor kepada gurunya saat menemukan uang tersebut dan mereka menyatakan ingin mengembalikannya.

bocah temukan uang © 2016 bangkokpost.com





Pihak sekolah kemudian menghubungi agen donatur untuk mencari tahu pemilik dan penyumbang celana jins tersebut. Sementara itu, Khamnon dan Nawapon beserta keluarganya kemudian ditemui oleh kepala distrik Mae Ramat yang mengapresiasi kejujuran dan inisiatif dua bocah itu.

bocah temukan uang © 2016 bangkokpost.com



Di rumah mereka di Ban Khun Huay Mae Thor, Khamnon dan Nawapon dan keluarganya dihadiahi dua sertifikat dan dua kantong berisi pakaian baru, selimut, dan kebutuhan hidup lainnya. Tak hanya itu, bocah-bocah itu juga mendapatkan hadiah uang tunai 5.000 baht Thailand atu sekitar Rp 2 juta sebagai hadiah atas kejujuran mereka mengembalikan uang.