Brilio.net - Kelincahan Valentino Rossi dalam menunggang kuda besi di ajang MotoGP sudah tak terbantahkan lagi. Pebalap dengan nomor punggung 46 ini sudah empat kali menyabet gelar juara dunia bersama Yamaha pada tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009. Tak mengherankan jika pria yang dijuluki sebagai The Doctor ini disebut sebagai salah satu pebalap motor paling sukses sepanjang sejarah.

Tak hanya di ajang balap sepeda motor, Rossi ternyata juga pernah menjadi pebalap mobil. Tak tanggung-tanggung, Rossi turut berpartisipasi sebagai pereli dunia. Para penggemarnya di seluruh dunia selalu menanti-nanti aksi terbaru Valentino Rossi.

Selain di arena balap, ternyata Valentino Rossi juga memiliki bakat tersembunyi lain yang jarang diketahui publik. Beberapa bahkan tak ada sangkut pautnya sama sekali dengan dunia balap. Tapi gaya khas Valentino Rossi yang cekatan selalu terlihat dalam berbagai kesempatan tersebut.

Penasaran seperti apa bakat terpendam Valentino Rossi? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/9), ini lima bakat tersembunyi The Doctor.

1. Jago rancang desain helm.

Tak cuma andal di Moto GP, ini 5 bakat tersembunyi Valentino Rossi berbagai sumber

foto: yamahamotogp.com

Helm menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan pebalap. Valentino Rossi bahkan punya gaya tersendiri dalam memilih desain helm yang digunakannya. Dari desain orang salju, kue ulang tahun, petarung boxing, bahkan wajahnya sendiri pernah menghiasi helm yang dipakainya. Beberapa desain Rossi tak jarang mengundang tawa. Variasi desain helm yang beragam ini membuat penampilan Rossi terlihat segar dan kompetitif.

2. Dirikan VR46 Academy.

Tak cuma andal di Moto GP, ini 5 bakat tersembunyi Valentino Rossi berbagai sumber

foto: Instagram/@yamaharacingidn

Tak hanya sebagai seorang pebalap, Valentino Rossi juga guru yang hebat. Lewat VR46 academy, Rossi akan membagikan pengalamannya ke siswa-siswa akademi tersebut.

VR46 Academy didirikan pada tahun 2013 sebagai sebuah tempat untuk mengembangkan bakat pebalap sepeda motor muda. Siswa di akademi ini akan digembleng langsung dengan latihan intens oleh The Doctor. Tak hanya persiapan fisik, dukungan teknis seperti sepeda motor juga dibimbing di VR46 Academy.

3. Menang kejuaraan rally mobil.

Tak cuma andal di Moto GP, ini 5 bakat tersembunyi Valentino Rossi berbagai sumber

foto: Wikimedia.com

Seperti disebutkan sebelumnya, Valentino Rossi juga punya banyak prestasi di ajang balap mobil. Salah satunya adalah Monza Rally Show pada tahun 2006. Pemenang pada tahun sebelumnya, Rinaldo Capello bahkan tertinggal jauh hingga 24 detik dari Rossi dalam ajang tersebut.

Tak hanya reli, Rossi juga pernah menguji mobil balap F1. Pada 2013, Rossi juga pernah menjalani pengujian mobil NASCAR. Dalam ajang tersebut, Rossi dengan mudah meraih kecepatan hingga 297 km/jam. Kecepatan tersebut hampir sama dengan top 15 besar di ajang NASCAR lho.

4. Bakat musik yang terpendam.

 

have fun with DJ @valeyellow46 #valentinorossi #vr46 #dj #happy #popologiallo #iostoconvale #italy #rossiday #rossicè #valeyellow46 @lucamalat #repost #thedoctor46 #tavullia #grandevale #vr46fans

A post shared by valeyellow46 (@ririyellow46) on


Pebalap kelahiran 1979 ini ternyata mempunyai jiwa seni musik yang terpendam. Dalam berbagai kesempatan, Rossi terlihat sedang menjadi DJ dalam sebuah acara sahabatnya. Dalam video di atas, Rossi sangat piawai memainkan nada musik. Penonton juga terlihat bersorak-sorai mengikuti irama dari The Doctor. 

5. Pernah jadi Juri Master Chef Italia.

 

Tak terlihat dari tubuhnya yang selalu kurus, Rossi ternyata mempunyai hobi makan. Dalam satu kesempatan, Rossi pernah menjadi seorang juri masterchef Italia lho.

Dalam acara tersebut, para peserta diminta untuk menghidangkan sebuah masakan lezat. Tak hanya untuk Rossi, para pebalap di VR46 Academy dan sang kekasih Linda Morselli juga berkesempatan mencicipi masakan tersebut seperti video di atas.

Nah, Sobat Brilio? Selain jadi pebalap sepeda motor, Rossi juga mempunyai berbagai bakat terpendam yang nggak kalah menakjubkan. Kamu yang ngefans banget sama Rossi pasti nggak menyangka bukan?

Bagi kamu yang mengaku menjadi fans The Doctor wajib dateng ke ajang Maxi Yamaha & Sport Expo. Selain mendapatkan berbagai penawaran terbaik dan special promo dari sales dealer, kamu bisa mendapatkan berbagai memorabilia dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales, lho.

Tak cuma andal di Moto GP, ini 5 bakat tersembunyi Valentino Rossi berbagai sumber


Maxi Yamaha & Sport Expo ini sudah diadakan di Jakarta (7-12 Agustus), Tangerang (13-19 Agustus), Karawang (27 Agustus-2 September), dan Pontianak (30 Agustus-2 September). Nah, buat Sobat Brilio yang nggak ingin ketinggalan, bisa datang ke event selanjutnya di Kediri Town Square, Kediri (24-30 September), Plaza Medan Fair, Medan (17-23 September), dan Palembang Trade Center, Palembang (14-16 September).

Jangan lewatkan juga berbagai aktivitas entertainment yang bisa membuat harimu jadi makin bersemangat. Penasaran dengan event terbaru dari Yamaha ini? Yuk, cek laman berikut ini.

Tak cuma andal di Moto GP, ini 5 bakat tersembunyi Valentino Rossi berbagai sumber

 

RECOMMENDED BY EDITOR