Brilio.net - Seorang anak Suriah yang tengah terduduk di ambulans dengan luka di tubuhnya sempat mengguncangkan dunia beberapa waktu lalu. Foto dan video yang diunggah aktivis di Suriah tersebut membuat banyak orang merasa prihatin dengan konflik yang tak kunjung berakhir di Suriah. Omran Daqneesh nama anak tersebut.

Semua orang pasti tersentuh hatinya ketika melihat foto dan video keadaan Omran Daqneesh. Begitu pula ketika seorang anak lain yang berasal dari Amerika, Alex, ketika melihatnya. Anak tersebut bahkan secara khusus mengirim surat kepada Presiden Obama agar membawa anak tersebut ke rumahnya.

Seperti dilansir brilio.net dari BBC, seorang bocah asal New York membuat surat yang sangat viral. Isi surat tersebut bahkan dikutip oleh Obama pada pertemuan puncak PBB yang membahas krisis pengungsi.

surat alex © 2016 brilio.net

Berikut lengkapnya surat Alex seperti dilansir brilio.net dari BBC:

"Dear Presiden Obama,

Masih ingatkah tentang seorang anak Suriah yang yang duduk di ambulans? Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke rumah saya? Parkirlah di jalan masuk atau di jalan dan kami akan menyambut kalian dengan bendera, bunga dan balon. Kami akan memberinya keluarga dan ia akan menjadi saudara kita. Catherine, adikku, akan mengumpulkan kupu-kupu dan kunang-kunang untuknya. Di sekolah saya, saya punya teman dari Suriah bernama Omar, dan saya akan mengenalkannya pada Omar. Kita semua bisa bermain bersama. Kita akan mengundangnya di acara ulang tahun dan dia akan mengajari kita bahasa lain. Kita bisa mengajarinya bahasa Inggris juga, sama seperti teman saya Aoto dari Jepang.

Tolong katakan kepadanya bahwa Alex yang akan menjadi saudaranya adalah anak yang sangat baik, sama seperti dia. Karena dia tidak membawa mainan dan tidak memiliki mainan maka Catherin akan berbagi dengannya. Dan saya akan berbagi sepeda dan mengajari naik sepeda padanya. Aku akan mengajarinya penambahan dan pengurangan dalam matematika. Dan dia bisa mencium lip gloss penguin Catherine yang berwarna hijau. Dia tidak membiarkan siapa pun menyentuhnya.

Terimakasih banyak! Saya tak sabar menunggumu untuk datang!"

Alex.

Nah bertikut ini video Alex ketika membacakan suratnya tersebut:

Tentu saja seorang anak kecil yang masih polos akan menyayangi orang lain tanpa melihat siapa orang tersebut, apa agamanya, dan apa warna kulinya. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang tersentuh.

Bagaimana menurutmu Guys?