Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti belantika musik Tanah Air. Setelah beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan kabar kepergian musisi kenamaan Glenn Fredly, kini kabar duka datang dari penyanyi campursari legendaris Didi Kempot.

Kabar wafatnya pelantun Sewu Kutho ini tentunya begitu mengejutkan berbagai pihak, tak terkecuali para politisi Indonesia. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa duka mendalam atas kepergian musisi asal Solo, Jawa Tengah ini. Khofifah Indar Parawansa membagikan potret dirinya bersama sang legenda campursari tersebut melalui unggahan di akun Instagramnya @khofifah.ip pada Selasa (5/5).

Didi Kempot di mata Khofifah Instagram

foto: Instagram/@khofifah.ip

Selain mengucapkan bela sungkawa, dalam unggahan tersebut Khofifah Indar Parawansa menceritakan sosok almarhum di mata dirinya. Dalam pandangannya, Didi Kempot adalah tokoh keroncong yang begitu fenomenal. Ia juga menyebut bahwa Didi Kempot mampu memenangkan seluruh hati masyarakat Indonesia termasuk anak-anak muda yang kurang familiar dengan musik campursari.

Loading...

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.

Dalam pandangan saya, Lord Didi adalah tokoh keroncong Indonesia fenomenal yang mampu memenangkan seluruh hati masyarakat Indonesia. Termasuk anak muda, generasi millenial dan Z yang kurang begitu akrab dengan musik asli Jawa itu," tulis Gubernur Jawa Timur ini.

Khofifah Indar Parawansa juga menilai bahwa Didi Kempot sukses menemani para kaum muda dalam melewati proses patah hatinya.

"Lord Didi sukses membuat anak muda move on dari cerita patah hati yang pilu, dengan mantra "Jogetin Aja"," ujar dirinya.

Tidak lupa, mantan Menteri Sosial Indonesia ini juga mendoakan yang terbaik atas kepergian sang legenda campursari tersebut.

"Sugeng tindak The Lord of Broken Heart. Karyamu akan tetap abadi. Mugi Khusnul khotimah," tutup Khofifah Indar Parawansa.

RECOMMENDED BY EDITOR