Brilio.net - Makin banyaknya perburuan liar terhadap satwa langka membuat banyak orang yang ingin menjadi relawan sebagai penyelamat. Salah satunya dilakukan model cantik Davina Veronica. Ia kini makin serius lho jadi aktivis lingkungan dan penyelamat satwa.

Wanita berdarah Manado ini mengaku sekarang makin intensif terlibat dalam World Wide Fund (WWF) yang selalu mengampanyekan peduli terhadap orangutan.

Malah, wanita yang hobi menyelam ini bersama teman-temannya sedang mempersiapkan sebuah film dokumenter tentang orangutan. Ia juga lagi gencar-gencarnya berkampanye di media sosial.

Davina Veronica © 2016 brilio.net foto: Instagram/@davinaveronica_gsi

“Aku pingin bikin kampanye buat sosial media sama film dokumenter tentang orang utan. Dimana-mana 'save orangutan' tapi nggak tahu kenapa harus orang utan. Jadi kita akan membuat dalam bentuk ringan,” kata Davina saat ditemui brilio.net baru-baru ini.

Lewat kampanye ini ia ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat kota agar lebih sadar terhadap lingkungan dan hewan.

“Jadi masyarakat urban harus lebih aware terhadap lingkungan. Wake up guys! Earth need us! Kita yang merusak bumi, kita juga yang harus menyelamatkan kembali rumah kita," tambahnya.

Davina Veronica © 2016 brilio.net foto: Instagram/@davinaveronica_gsi

Tak banyak keterangan yang bisa dibocorkan dalam pembuatan film tersebut. Wanita yang juga menjadi Co-Founder & Ceo of Garda Satwa Indonesia (GSI) ini hanya berharap agar pesan dalam film dokumenternya bisa mengena di hati masyarakat.

“Ya doain saja semoga niat aku sama teman-teman untuk memberi pesan lewat film dokumenter tersampaikan,” katanya.

Davina Veronica © 2016 brilio.net foto: Instagram/@davinaveronica_gsi

Ya semoga saja deh masyarakat sadar pentingnya menjaga lingkungan. Salut buat Davina.