Brilio.net - Banyak kisah yang beredar menceritakan kasih sayang ayah atau ibu kepada anaknya. Jarang ada kisah yang mengangkat kasih sayang seorang anak kepada orangtuanya, terutama sosok ayah. Nah, lewat video ini diceritakan ada seorang gadis berusia lima tahun yang sungguh sayang pada sang ayah. Gadis asal Filipina ini mengantarkan ayahnya yang tunanetra pergi bekerja setiap hari.

Video ini pertama kali diunggah oleh seorang laki-laki bernama Rhuby Capunes. Ia merekam momen ini sejak Kamis (9/6) dan hingga kini telah dilihat lebih dari 2 juta kali serta mendapat respons positif dari netizen. Sejak saat itulah, video ini menjadi viral dan ramai diberitakan oleh media setempat.

Dilansir brilio.net dari Asiantown, Rabu (29/6), gadis itu bernama Jenny dan ayahnya adalah Nelson Pepe. Pepe bekerja sebagai pemetik kelapa di pertanian kelapa di Sogod, Southern Leyte. Tiap hari, ia mendapatkan upah sekitar Rp 90 ribu dari hasil memetik 60 pohon kelapa. Pepe memang tak bisa melihat tapi ia masih bisa mengandalkan instingnya saat bekerja. Namun untuk pergi bekerja, ia terpaksa harus menggantungkan diri pada putrinya.

Pepe berjalan dengan memegang tongkat, sementara Jenny memegang ujung satunya. Ia benar-benar menggunakan tongkat sebagai panduan untuk berjalan tanpa alas kaki. Jenny kemudian akan berjalan mengantar ayahnya menuju setiap pohon kelapa yang akan dipanjat. Setiap kali merasa lelah, mereka berdua berhenti untuk istirahat. Lalu Jenny akan memberikan air minum untuk ayahnya.

Kisah Jenny dan ayahnya yang buta kemudian mendapatkan perhatian dari yayasan internasional. Mereka memberikan bantuan dan berusaha menempatkan Jenny dalam lingkungan yang lebih aman dan mendapatkan perawatan yang lebih baik. Nah, berikut foto dan video mereka:

1. Jenny mengantar sang ayah Nelson Pepe, yang juga dikenal dengan sebutan Dodong.

bocah tuntun ayah buta © 2016 brilio.net

 

2. Berbekal tongkat, Jenny membantu sang ayah berjalan dari satu pohon ke pohon kelapa lainnya.

bocah tuntun ayah buta © 2016 brilio.net

 

3. Lelah berjalan, keduanya akan beristirahat.

bocah tuntun ayah buta © 2016 brilio.net

 

4. Jenny kadang tidur sembari menunggu ayahnya bekerja.

bocah tuntun ayah buta © 2016 brilio.net

 

5. Diketahui kini Jenny sudah dipindahkan ke lingkungan yang lebih aman dan mendapatkan perawatan yang lebih baik.

bocah tuntun ayah buta © 2016 brilio.net

 

6. Jenny dan sang ayah merasa senang dengan perhatian masyarakat.

bocah tuntun ayah buta © 2016 brilio.net

 

7. Menurut akun Rhuby Capunes, Jenny diketahui sudah mulai bersekolah.