Brilio.net - Prabowo Subianto merupakan politisi sekaligus negarawan yang terkenal tegas. Capres nomor urut 02 ini memiliki latar belakang di dunia militer. Tidak heran banyak orang yang menghormati pria kelahiran 17 Oktober 1951.

Meski terlihat sangat kuat dan tegas, Prabowo ternyata memiliki jiwa yang lembut. Ia merupakan sosok penyayang binatang. Ia memiliki kucing kesayangan yang diberi nama Bobby.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kemarin sesampainya di Kertanegara, seperti biasa Pak Prabowo disambut hangat oleh sang penguasa Kertanegara “bobby”. Belajar dari pengalaman yang sudah2, bahwa adat nya bobby sangat unik, jika Pak Prabowo lupa utk bermain ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan hari nya bobby mogok makan dan acuh ketika di panggil. Heheh dasar bobby! Pak Prabowo memang penyayang hewan, mungkin sahabat belum tau, bahwa Pak Prabowo bisa berkomunikasi dengan hewan. Lho, kok bisa? Pernah suatu ketika saat sarapan pagi, salmon yang akan dimakan oleh Pak Prabowo di kerubuti oleh semut, lalu secara reflek saya mengabil salmon itu dengan niat mengganti dgn salmon yang baru. Kemudian Pak Prabowo mencegah, lalu mengambil piring salmon yang di kerubuti oleh semut2 tadi dan berkata “semut, saya mau makan, tolong kamu jangan disini”, lalu piring salmon itu di letakan persis di meja kecil disebelah kursi bapak. Lalu apa yg terjadi? Kurang dari 1 menit, salmon itu bersih tanpa ada seekor semut pun yg mengkerubuti salmon tersebut, setelah bersih dari semut Pak Prabowo kemudian memakan salmon tadi. Cerita lain yang masih berkaitan dengan hewan. Suatu ketika kami sedang diskusi di office Pak Prabowo di hambalang, mungkin karna pada saat itu musim hujan, jadi ada beberapa nyamuk yang masuk ke office Pak Prabowo. Lalu, salah dua dari nyamuk itu hinggap di tangan Pak Prabowo, Dan apa yg terjadi? Pak Prabowo bilang “nyamuk, saya sedang rapat, kamu jangan disini, nanti kamu di bisa di tepuk sama rizki” Sama seperti si semut tadi, tidak butuh waktu lama, nyamuk2 itu langsung pergi. Belum lagi dengan kuda kesayangan Pak Prabowo, yang setiap pagi selalu memanggil Pak Prabowo untuk meminta apel dan wortel. Nama nya “Principe” dia jg unik, hanya mau makan kalau di suapi Pak Prabowo. Hehe Sahabat, masih banyak pengalaman yang saya saksikan secara langsung sebagai sekertaris pribadi ttg kedekatan Pak Prabowo dan hewan, baik itu sapi, kambing, burung elang hingga tikus dan kecoa. Hehe Saya merasakan seperti ada “gelombang kebaikan” dari dalam diri Pak Prabowo, sehingga hewan-hewan ini merasa aman berada di sekeliling Pak Prabowo.

A post shared by Rizky irmansyah (@rizky_irmansyah) on

Nah, baru-baru ini, Sekretaris pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah menceritakan bagaimana interaksi Prabowo dengan Bobby melalui akun Instagram @rizky_irmansyah. Rizky menjelaskan bahwa Prabowo selalu mengajak bermain Bobby dan pamit kepada Bobby jika ingin keluar.

prabowo bicara dgn hewan © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@rizky_irmansyah

 

"Kemarin sesampainya di Kertanegara, seperti biasa Pak Prabowo disambut hangat oleh sang penguasa Kertanegara “bobby”. Belajar dari pengalaman yang sudah2, bahwa adat nya bobby sangat unik, jika Pak Prabowo lupa utk bermain ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan hari nya bobby mogok makan dan acuh ketika di panggil. Heheh dasar bobby!" tulis Rizky.

Tidak sampai di situ, Prabowo ternyata juga bisa berkomunikasi dengan binatang lainnya. Rizky berkisah mengenai pengalaman Prabowo berkomunikasi dengan semut. Prabowo bisa menyuruh semut pergi dari piringnya.

"Pernah suatu ketika saat sarapan pagi, salmon yang akan dimakan oleh Pak Prabowo di kerubuti oleh semut, lalu secara reflek saya mengabil salmon itu dengan niat mengganti dgn salmon yang baru.Kemudian Pak Prabowo mencegah, lalu mengambil piring salmon yang di kerubuti oleh semut2 tadi dan berkata “semut, saya mau makan, tolong kamu jangan disini”, lalu piring salmon itu di letakan persis di meja kecil disebelah kursi bapak. Lalu apa yg terjadi?

Kurang dari 1 menit, salmon itu bersih tanpa ada seekor semut pun yg mengkerubuti salmon tersebut, setelah bersih dari semut Pak Prabowo kemudian memakan salmon tadi," cerita Rizky.

prabowo bicara dgn hewan © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@rizky_irmansyah

 

Tidak hanya semut, Prabowo juga bisa berkomunikasi dengan nyamuk. Ia bisa meminta nyamuk untuk tidak mengganggu proses meeting.

"Suatu ketika kami sedang diskusi di office Pak Prabowo di hambalang, mungkin karna pada saat itu musim hujan, jadi ada beberapa nyamuk yang masuk ke office Pak Prabowo.Lalu, salah dua dari nyamuk itu hinggap di tangan Pak Prabowo,
Dan apa yg terjadi?

Pak Prabowo bilang “nyamuk, saya sedang rapat, kamu jangan disini, nanti kamu di bisa di tepuk sama rizki”. Sama seperti si semut tadi, tidak butuh waktu lama, nyamuk2 itu langsung pergi." kisah Rizky.

prabowo bicara dgn hewan © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@rizky_irmansyah

 

Masih banyak cerita unik Prabowo dengan binatang. Kuda kesayangan Prabowo Principe, sangat dekat dengan pemiliknya. Ia bahkan baru mau makan jika disuapi Prabowo.

"Belum lagi dengan kuda kesayangan Pak Prabowo, yang setiap pagi selalu memanggil Pak Prabowo untuk meminta apel dan wortel. Nama nya “Principe” dia jg unik, hanya mau makan kalau di suapi Pak Prabowo. Hehe," tulis Rizky.

prabowo bicara dgn hewan © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@rizky_irmansyah

 

Rizky juga menjelaskan Prabowo dekat dengan semua hewan. Bahkan ia juga bisa dekat dengan tikus dan kecoak.

"Sahabat, masih banyak pengalaman yang saya saksikan secara langsung sebagai sekertaris pribadi ttg kedekatan Pak Prabowo dan hewan, baik itu sapi, kambing, burung elang hingga tikus dan kecoa. Hehe. Saya merasakan seperti ada “gelombang kebaikan” dari dalam diri Pak Prabowo, sehingga hewan-hewan ini merasa aman berada di sekeliling Pak Prabowo," ujar Rizky.

Cerita Rizky mendapat komentar dari warganet. Berikut kata warganet.

"Hewan aja tau hatinya pak prabowo itu tulus ," tulis akun Instagram @alma.cassie.

"Bobby menang banyak yaa," tulis akun Instagram @intannanugrah.

"Pernah dulu bgt maen ke kertanegara brsama para kolega dokter hewan.. masya Allah memang hewan2 disana sangat sangat sejahtera," ujar akun Instagram @firdafebriya.