Brilio.net - Pendakwah Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di rumah sakit di Penang, Malaysia setelah sempat dirawat atas penyakit kanker getah bening yang dideritanya. Jenazahnya akan diterbangkan ke Tanah Air hari ini menggunakan pesawat carter dan diperkirakan tiba di Jakarta pukul 11.00 WIB.

Adik keempat Ustaz Arifin, Kokom menyatakan, sebelum meninggal, sang kakak sempat tersadar dan menjalankan salat. "Ustaz meninggal pada 23.40 waktu Penang. Tadi sempat sadarkan diri dan salat juga," ujar Kokom dikutip KapanLagi.com, Kamis (23/5).

Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di Gunung Sindur, kompleks pesantren Az Zikra, Bogor, sesuai dengan wasiatnya semasa hidup.

Sementara itu, Dewan Penasehat dan Dewan Syariah Majelis Az Zikra KH Abah Roadl Bahar Bakry, memberikan ucapan bela sungkawa untuk Ustaz Arifin Ilham dan keluarganya. "Mohon Do'a dari jamaah semuanya. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang Mulia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Abah Raodl dalam surat edaran yang diterima awak media.

Dalam edaran tersebut, Abah Raodl juga mendoakan keluarga Ustaz Arifin. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta kesabaran. "Dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin," imbuhnya.

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR