Brilio.net - Paranormal adalah orang yang memiliki kemampuan yang kerap dikaitkan dengan hal gaib. Mereka terlihat berbeda dari manusia pada umumnya karena kemampuan yang mereka miliki. Paranormal juga dikenal mampu mengeluarkan ilmu-ilmu tertentu yang digunakan untuk meramal masa depan.

Ada yang percaya dan tidak dengan kehadiran dan kemampuan paranormal. Sebagian masyarakat bahkan menganggap mereka tak rasional, namun banyak pula yang percaya akan kamampuan paranormal. Mereka sampai menyewa jasa mereka untuk mengatasi masalah pribadinya.

Meramal sudah ada sejak dulu kala. Di dunia ini kita mengenal ada Nostradamus, ahli yang bisa memprediksi masa depan. Di Indonesia sendiri juga ada beberapa orang yang memiliki kemampuan serupa, mulai dari meramal masa depan, berbicara dengan makhluk gaib, dan sebagainya. Kehadiran mereka begitu menggemparkan karena beberapa ramalannya soal masa depan.

Salah satu paranormal yang sedang menyita perhatian publik adalah Mbak You. Pasalnya, Mbak You meramal sederet selebritis Tanah Air. Kini namanya bagaikan selebritis hingga diberitakan banyak media. Nah sebelum Mbak You, ada beberapa paranormal yang sempat ramai dibicarakan. Siapa mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/1).

1.  Mama Lauren

Paranormal istimewa

foto: liputan6.com


Siapa yang tak kenal nama Mama Lauren? Almarhum Mama Lauren dulu sempat ramai diperbincangkan tentang ramalan kehidupan selebritis. Mama Lauren menebak adanya seleb yang meninggal serta perceraian di dunia hiburan. Bahkan kabarnya, paranormal keturunan Belanda ini sempat meramal terjadinya Tsunami Aceh tahun 2004 silam.

Prediksi Mama Lauren tentang kejadian tsunami benar terjadi. Tsunami dahsyat pada tahun tersebut meluluhkan Aceh. Ingat satu hal yang cukup membuat sebagian orang khawatir? Yap, Mama Lauren pernah meramalkan kiamat terjadi di tahun 2012.

Kemampuan Mama Lauren ini membuat dirinya dikenal di mana-mama. Bahkan sederet selebritis meminta bantuannya untuk meramalkan kariernya. Meski Mama Lauren memiliki kemampuan yang dianggap orang luar biasa, dirinya enggan disebut sebagai paranormal. Kemampuan yang dimilikinya pun dianggap bukan bagian dari Klenik. Orang-orang sudah mengenalnya dengan paranormal hebat.

2. Suhu Naga

Paranormal istimewa

foto: Instagram/@seputarobrolanselebritis


Suhu Naga merupakan sebutan yang diberikan masyarakat Cina untuk mereka yang dituakan dan dihormati. Di Indonesia Suhu Naga sempat populer karena kemampuan dalam meramal shio-shio terutama untuk kalangan selebritis. Bahkan Suhu Naga sempat meramal istri Ruben Onsu, Sarwendah. Ia mengatakan bahwa setelah menikah,  Sarwendah akan sering sakit-sakitan. Prediksi tersebut membuat Ruben kesal dan hubungan Suhu Naga merenggang.

3. Ki Kusumo

Paranormal istimewa

foto: Instagram/@kusumoki


Ki Kusumo ini sebenarnya bukan hanya seorang paranormal, ia juga dikenal sebagai sutradara dan aktor film. Tak hanya itu, Ki Kusumo juga memimpin sebuah organisasi masyarakat (Ormas) sebagai Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP).

Ketenaran namanya sebagai paranormal dimulai dengan sebuah tempat praktek di Bekasi, Jawa Barat. Ki Kusumo menerima banyak pasien, baik karena sakit psikis maupun yang berhubungan dengan mistis. Karena dirinya dekat dengan para selebritis, akhirnya ia pun menjadi incaran para seleb untuk menggunakan jasanya. Ki Kusumo sempat meramalkan banyak bencana di tahun 2010 dan hal itu benar terjadi.

4. Mbah Mijan

Paranormal istimewa

foto: Instagram/@mbahmijan


Nama Mbah yang disematkan sungguh tak sesuai dengan orangnya, pasalnya Mbah Mijan bukanlah sosok yang sudah tua, melainkan dirinya masih cukup muda. Mbah Mijan dikenal karena ramalannya di tahun 2015 silam. Bahkan kala itu, Mbah Mijan juga meramalkan sederet artis  meninggalkan dunia hiburan selama-lamanya.

Semenjak saat itu namanya semakin meledak dan banyak pula seleb Tanah Air yang meminta jasanya untuk melihat karier mereka untuk ke depannya.

5. Ki Joko Bodo

Paranormal istimewa

foto: kapanlagi.com


Sosok Ki Joko Bodo tentunya masih sangat diingat oleh masyarakat Indonesia. Wajahnya yang garang serta rambut gondrong menambah sisi mistis pada dirinya. Ia kerap diundang sebagai penerawang politik dan isu-isu sosial di Indonesia.

Di dunia hiburan Ki Joko Bodo bukan menjadi seorang peramal justru dikenal sebagai personel band. Ki Joko Bodo membentuk band bersama tiga paranormal lain dengan nama 3 Mantra. Meski kini namanya masih melekat sebagai paranormal, Ki Joko Bodo mengaku telah bertobat dan kembali menjalani hidupnya sebagai manusia biasa.