Brilio.net - Genap satu tahun kepergian Hj. Kristiani Herrawati atau yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Ani Yudhoyono meninggal pada 1 Juni 2019 di Singapura setelah berjuang melawan sakit kanker darah yang dideritanya.

Tentunya kepergian Ani Yudhoyono meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia dan kerabat dekatnya, tak terkecuali keluarga.

Kerinduan akan sosok mendiang sang bunda, Ani Yudhoyono dirasakan oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY. Meski telah ikhlas merelakan, tak bisa dipungkiri jika ia masih merindukan sosok wanita yang melahirkannya.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, ia mengunggah potret saat sedang berziarah ke makam sang ibu di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari ini tepat 1 tahun berpulangnya Memo kehadirat Allah SWT. Rasanya seperti baru kemarin Memo masih di tengah-tengah keluarga. Kangen sekali dengan nasehat bijaknya, kangen sekali dengan panggilan sayangnya, kangen sekali dengan tawa khasnya. Para sahabat follower IG @aniyudhoyono , apa yang dikangenin dari sosok ibu Ani? Terima kasih Memo, atas semua yang Memo berikan untuk kami sekeluarga. Kami akan senantiasa menjaga dan menemani Pepo, mengikuti semua nasehat Memo dan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan keinginan dan cita-cita Memo. Sebagai anak, kini kami hanya bisa mendoakan semoga Memo bahagia dan senantiasa terlimpah rahmat & maghfirah dari Allah SWT. Al Fatihah. Aamiin.. Until we meet again, Mo..

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono) on

 

"Hari ini tepat 1 tahun berpulangnya Memo kehadirat Allah SWT. Rasanya seperti baru kemarin Memo masih di tengah-tengah keluarga. Kangen sekali dengan nasehat bijaknya, kangen sekali dengan panggilan sayangnya, kangen sekali dengan tawa khasnya," tulisnya.

Ayah dari satu orang anak itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sang ibunda yang telah berjuang melahirkannya hingga ia tumbuh dewasa. AHY kemudian menuliskan janjinya kepada ibunya untuk selalu menjaga dan menemani SBY. Sebagai anak, ia juga akan berusaha membantu mewujudkan keinginan sang ayah yang belum terlaksana.

"Terima kasih Memo, atas semua yang Memo berikan untuk kami sekeluarga. Kami akan senantiasa menjaga dan menemani Pepo, mengikuti semua nasehat Memo dan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan keinginan dan cita-cita Memo," tambahnya.

Tak lupa di akhir tulisannya, Agus Yudhoyono memanjatkan doa untuk sang ibunda tercinta. Suami dari Annisa Pohan ini berdoa agar dapat dipertemukan kembali dengan mendiang ibunya di akhirat kelak.

"Sebagai anak, kini kami hanya bisa mendoakan semoga Memo bahagia dan senantiasa terlimpah rahmat & maghfirah dari Allah SWT. Al Fatihah. Aamiin.. Until we meet again, Mo," terangnya lebih lanjut.

Unggahan dari Agus Yudhoyono ini pun mendapatkan respons dari warganet. Banyak dari mereka yang juga merasakan kesedihan dan kerinduannya kepada sosok Ani Yudhoyono. Mereka pun tak lupa untuk mendoakan Ani agar diberikan tempat terbaik disisiNya.

"Adu jadi sedih ni mengenang ibu Ani Yudoyono! Aku gk bisa berkata kata selain berlinang air mata mengenang ibu Ani," ungkap @chusnulumamichulsum.

"Al-fatihah. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik kepada almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Amin YRA," tambah @didikl.pambudi.

"Kesahajaan dan senyum memo...itu yg dirindukan," kenang @pipit_mayin.