Brilio.net - Dalam keseharian, tentu kamu akan menemui berbagai keadaan. Susah, senang, sedih, marah, dan jengkel pasti mewarnai kehidupanmu. Tak dipungkiri berbagai keadaan tersebut kerap mewarnai hubungan kehidupanmu, termasuk hubunganmu dengan sosok yang melahirkanmu, ibu.

Ibu adalah sosok yang senantiasa mendampingi pertumbuhan kamu. Mulai dari sejak belum bisa berkata hingga bisa berkata apapun. Tentu hubunganmu dengan ibu tak semulus jalan tol. Pasti kamu pernah bertengkar dengan ibumu, mulai dari adu argumen berkepanjangan hingga berujung perang dingin.

Perang dingin yang terjadi antara anak dan ibu ini cukup menarik. Kamu pasti pernah mengalami 7 momen ini saat sedang dalam masa perang dingin dengan sang bunda, dikumpulkan brilio.net, Kamis (22/12) dari berbagai sumber.

1. Menjaga jarak.

perang dingin dengan bunda © 2016 istimewa

foto: greatist.com

Kalau kamu lagi marahan sama bunda, rasanya kamu akan berusaha mungkin menjauh darinya. Kalau dekat-dekat, kamu bisa 'kumat' soalnya. Makanya, pasti kamu memilih menghindar dari bunda, meski kalian satu rumah. Haduuuh...

2. Tidak saling bercakap.

perang dingin dengan bunda © 2016 istimewa

foto: glitterpopparties.com

Bertatap muka saja kamu hindari, apalagi bercakapan. Kamu pasti akan menjelma patung. Diam seribu bahasa, tidak mengeluarkan kata apapun untuk ibumu.

3. Tidak saling sapa.

perang dingin dengan bunda © 2016 istimewa

foto: istimewa

Tentu kamu juga akan tidak bertegur sapa dengan bundamu. Sekalinya berpapasan, kamu hanya ngeloyor begitu saja. Tanpa menyapa pada bundamu.

4. Kalau pergi ke luar rumah, nggak pamit.

Ibu istockphoto

foto: istimewa

Jika biasanya kamu selalu lapor hendak kemana saja. Ketika perang dingin dimulai, kamu pun tak segan langsung pergi dari rumah. Bener nggak?

5. Gengsi gede buat minta uang saku.

perang dingin dengan bunda © 2016 istimewa

foto: thememo.com

Ini nih, hal yang sangat terasa buat kamu yang bergantung dengan bunda. Bunda di rumah menjadi seorang koki, ibu, dan tentunya bendahara keluarga. Segala sumber uang jajanmu di tangan ibu, kalau giliran lagi marahan gini. Pastinya kamu akan gengsi untuk minta uang saku. Padahal keadaan kantongmu sedang seret-seretnya. Kerasa banget kan kalau lagi marahan?

6. Menyendiri.

Ibu istockphoto

Karena menghindar dari bunda tapi nggak punya uang saku, biasanya pilihan ini akan kamu lakukan. Tak lain adalah menyendiri di kamar. Selain irit, nggak mengeluarkan uang sepeserpun, kamu juga bisa tetap produktif. Misalnya mengerjakan tugas, nonton drama, film, atau mendengarkan musik.

7. Bunda tetap memperlakukanmu seperti sedia kala.

perang dingin dengan bunda © 2016 istimewa

foto: gigareel.com

Mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari sang anak, nyatanya bunda tetap sayang padamu. Bundamu tetap merawatmu. Tetap menyajikan makanan untuk perut laparmu. Tetap mendoakanmu meski amarahmu menyulut. Tetap memperhatikanmu dan berusaha meredam amarahmu dengan kasih sayangnya.

Semua yang dilakukan bunda tulus dari hatinya. Oleh sebab itu, kamu pun secara perlahan akan kembali dekat kepada ibu. Tidak perlu waktu lama, kamu akan berbaikan lagi dengan bundamu. Hasilnya, secara perlahan kamu akan kembali ke ibu.

Kamu merasa bersalah dengan sikapmu. Kamu pun akan kembali ke sedia kala. Tidak merasa baru saja ada perang dingin. Terima kasih bunda, sudah merawatku hingga kini. Maafkan anakmu ini ya, sudah memperlakukanmu begitu.