Brilio.net - Rio Haryanto sebentar lagi akan berkompetisi dengan jajaran pebalap Formula 1 (F1). Pria kelahiran 1993 ini mendapat kepastian dari Kementerian Olah Raga bahwa dirinya akan didukung secara finansial untuk bisa membawa bendera Indonesia berkibar di arena balap internasional F1.

Tetapi di balik prestasi yang mentereng tersebut, Rio ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia rupanya telah mendirikan pondok pesantren dan panti asuhan untuk anak-anak TK sampai SD di daerah Solo, tanah kelahirannya.

Di tanah peninggalan kakeknya, Rio memutuskan untuk mendirikan masjid. Namun kemudian ia juga terpikir untuk mendirikan pondok pesantren dan panti asuhan. Hal itu disampaikan pada acara talk show di stasiun televisi swasta, Jumat (12/2).

BACA JUGA: Gara-gara Rio, masyarakat Indonesia ingin tv lokal tayangkan F1

"Di sana ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Kami berusaha membantu agar potensi mereka bisa terasah. Ada kegiatan qasidah juga untuk remajanya, latihan setiap hari," ungkap Rio.

Loading...

Di luar dugaan, sosok memesona dari pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini ternyata memiliki jiwa sosial dan religiusitas yang tinggi. Sebagai pemuda yang telah memiliki harta dan popularitas, Rio tidak memilih menghabiskan uangnya untuk gaya hidup glamor. Bahkan, dari foto yang beredar, di dalam kokpit mobil balapnya juga ditempeli penggalan ayat suci Alquran, Al-Baqoroh ayat 255 berikut terjemahannya:

Rio Haryanto ternyata memiliki pondok pesantren, salut!

RECOMMENDED BY EDITOR