Brilio.net - Baru-baru ini, media sosial tengah ramai membicarakan soal jenderal kardus, terutama di Twitter. Rupanya istilah jenderal kardus ini muncul dari Wasekjen Demokrat Andi Arief.

Rupanya hal itu bermula dari batalnya pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Batalnya pertemuan itu disampaikan oleh Andi Arief lewat akun Twitter pribadinya pada Rabu (8/8) pagi.

jenderal kardus gibran promo kardus markobar  © 2018 brilio.net

Dalam cuitannya itu, Andi mengungkapkan kalau Demokrat menolak kehadiran Prabowo. Kicauan selanjutnya, politisi ini pun semakin ragu dengan mental Prabowo. Selain itu pula, Andi menyindir sikap Prabowo yang lebih menghargai uang daripada perjuangan.

Ramai soal kicauan Andi Arief tentang jenderal kardus, rupanya netizen kembali dihebohkan dengan Gibran Rakabuming yang tiba-tiba mempromosikan kardus baru Markobar.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini pun rupanya memanfaatkan momentum atas viralnya 'Jenderal Kardus'. Lewat akun Twitter miliknya @Chili_pari yang diunggah pada Rabu (8/8), Gibran menyebut akan merilis desain baru kardus pembungkus martabak yang bisa dijadikan sebagai papan permainan.

jenderal kardus gibran promo kardus markobar  © 2018 brilio.net



Memiliki jiwa bisnis yang mumpuni, Gibran sangat paham bagaimana memanfaatkan momentum yang sedang ramai dibicarakan. Ia pun mengunggah penampilan kardus tersebut di akun Twitternya.

 

Dalam video tersebut, kardus martabak memiliki pola-pola tertentu yang menjadi bagian dari papan permainan. Papan permainan ini semacam Papan Ular Tangga namun lebih tampak modern. Gibran juga menyebutkan setelah martabaknya habis, jangan langsung dibuang kardus pembungkusnya karena bisa dijadikan sarana bermain yang menyenangkan.

Begini penampakan kardus Markobar terbaru yang brilio.net kutip dari akun Twitter @markobar1996, Kamis (9/8).

jenderal kardus gibran promo kardus markobar  © 2018 brilio.net

Kardus terbaru Markobar ini diharapkan bisa membuat suasana makin bahagia bagi para pelanggan. Promosi kardus Markobar di saat Jenderal Kardus lagi viral ini rupanya membuat netizen turut memberikan komentar.

"memanfaatkan trending untuk bisnis, keren laaahh," kata akun @Daavy04.

"Ternyata yg lagi heboh strategi marketing tukang martabak nih.. :))" kata akun @reeccou.

"Emang dah ... marketing ulung , pesan brand tingkat tinggi, manfaatkan momentum
Omzet menanjak drastis," kata akun @_mollucan_.

"Pengusaha itu tanggap dan kreatif. Kardus aja bisa jadi inspirasi," kata akun @fahriGagar.

"Oke pembelajaran marketing yang bagus haha," kata akun @guido_dayax.