Brilio.net - Ahmad Nuryanto (33) adalah satu dari beberapa masyarakat Imogiri yang resah melihat keadaan sungai, selokan, sawah dan jembatan di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. Ia mengaku kondisi tersebut sungguh sangat memprihatinkan. Bersama dengan beberapa temannya, ia memulai sebuah gerakan membersihkan lingkungan yang diberi nama Imogiri Jangan Tercemar atau IJT.

"Tujuannya sendiri adalah membuat gerakan sadar lingkungan dengan menggaruk sampah di jembatan, sungai dan selokan di Imogiri. Dalam kegiatan ini karena namanya relawan jadi tidak mengikat anggotanya untuk selalu ikut aktif dalam kegiatan garuk sampah yang ada di Imogiri," ujar Koordinator Gerakan Imogiri Jangan Tercemar ini.

Pengalaman yang paling berkesan baginya adalah bagaimana ia bisa hidup dengan membawa manfaat bagi alam, merasa menyatu dengan alam. Pengalaman tak kalah berkesan adalah berteman dengan banyak relawan yang berasal dari beragam profesi yang mau turut menjaga lingkungan Imogiri khususnya.

Semangat tanpa batas Ahmad dan kawan-kawannya untuk #BikinKerenIndonesia lewat IJT tentu bisa memotivasi kita. Dan sekarang saatnya kamu untuk turut serta demi #BikinKerenIndonesia di mata dunia. Selain itu kamu juga berkesempatan untuk dapat hadiah menarik lho. Cek di sini yuk untuk turut berkontribusi telkomsel.com/bikinkerenindonesia.

RECOMMENDED BY EDITOR