Brilio.net - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho tengah bergembira. Sosok penting ketika terjadi bencana di Indonesia ini merayakan ulang tahun ke-49.

Sutopo Purwo Nugroho yang lahir di Boyolali, Jawa Tengah ini merupakan lulusan terbaik Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Pengalamannya dalam penganggulangan bencana tak perlu diragukan lagi. Di antaranya banjir di Wasior, gempa bumi dan tsunami di Mentawai, erupsi Gunung Merapi, gempa Lombok, sampai bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Meskipun mengidap kanker paru stadium 4B, ia tidak menjadikan itu alasan untuk tidak melayani masyarakat dengan baik. Sutupo tetap bekerja, tetap sabar, tetap berdoa, dan pastinya tetap semangat.

Di hari bahagianya ini, Sutopo mencuitkan harapannya. Dirinya juga meminta masyarakat mendoakan dirinya.

"Hari ini 49 tahun usia saya. Begitu banyak ucapan dan doa diberikan untuk saya. Terima kasih banyak. Ucapan dan doa itu membuat saya makin bangkit dan semangat melawan sakit. Mohon doanya Allah menyembuhkan. Agar saya dapat lebih mengabdi negeri dan melayani masyarakat," tulisnya dikutip brilio.net, Minggu (7/10).

Selamat ulang tahun Pak Sutopo. Salam cinta dari kami dan sehat selalu.